Anime kocak KONOSUBA

Sudah lama tidak memasang topik tentang anime. Pada musim dingin 2015 – 2016 kali ini ada satu anime yang menurut saya bagus untuk di tonton. Namanya KONOSUBA.

Kepanjangan dari Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau jika dipaksa diartikan ke Indonesia menjadi, Dunia yang diberkahi oleh dewa! Anime ini termasuk dalam kategori lucu dan bersifat sangat fantasi, sangat direkomendasikan yang suka lucu-lucu. Dianjurkan untuk umur 17 tahun ke atas ^^.

Anime ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Kazuma, seorang hikikomori (menutup diri dari dunia sosial), yang meninggal dunia secara mendadak dan mati konyol gara-gara tidak tidur 3 hari berturut-turut. Setelah hari kematiannya kemudian berpertualang bersama dewa bernama Aqua dengan tujuan mengalahkan musuh terbesar seperti cerita game-game lainnya.

Namun kenyataan berkata lain. Berharap membawa dewa ke dalam game agar dapat mempermudah game, namun malah kebalikan. Kazuma kesulitan saat mencari anggota grup agar bisa mengerjakan quest membunuh momon (monster) dan mendapatkan uang untuk membeli perlengkapan hunting momon.

Dalam perjalanan, Kazuma bertemu dengan teman grup lainnya (2 orang). Jadi total anggota mereka ada 4 orang dengan rincian sebagai berikut :

  • Kazuma (Advanturer / Novice)
  • Aqua (Dewa / Arch Priest / Advanced Job)
  • Megumin (Demon Crimson / Advanced Job)
  • Dustiness (Crusador / Advanced Job)

Untuk menghasilkan uang, setiap harinya mereka harus melakukan quest membunuh monster. Kesehariannya, anime ini mempunyai banyak sisi jenaka yang mungkin kebanyakan orang-orang tidak akan mengerti.

Walaupun art anime keluaran studionya tidak terlalu keren banget (menurut kebanyakan orang-orang), namun masih dalam kategori lumayan. Kalau nonton anime ini siap-siap ketawa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *