Mengeluh dengan kerjaan, coba lihat bapak ini

Bagi teman-teman pengunjung yang saat ini sedang mengeluh dan sangat terbebani dengan pekerjaannya, mungkin bisa melihat sebentar di post topik kali ini. Video viral ini akan menunjukkan perjuangan seorang lelaki tua renta demi menghidupi keluarganya.

Nampaknya video viral ini sudah sangat trend sekali di internet. Dugaan saya sih, bakal telat share dan kebanyakan pasti bakal bilang, “Yah, sudah pernah nonton ini sih?!”, gitu. Tapi gapapa, buat yang belum pernah nonton deh. 

Adalah Syed Abdul Ghani, seorang bapak tua yang usianya hmm mungkin bisa dibilang sudah menginjak kepala lima atau lebih, mungkin? Ia bekerja sebagai kuli.

Setiap harinya, ia harus mengangkat beban yang ia pikul dengan berat hampir 100kg setiap harinya.  Lelaki dengan sapaan Ghani Baba bahkan telah melakukan pekerjaan serupa selama 25 tahun.

Jarak yang ditempuh juga lumayan cukup jauh, yaitu sekitar 1km. Dengan beban yang sangat berat dan jarak 1km sangat cukup menyita tenaga, bukan? Apalagi dengan kekuatan seorang bapak tua saja?

Sesekali ia berhenti di pinggir jalan untuk beristirahat sejenak. Kemudian setelah cukup istirahat, ia melanjutkan perjalanan kembali. Dengan kebaikan para warga sekitar, Ghani Baba dibantu agar ia bisa kembali berdiri, karena dengan beban berat hampir 100kg yang ada di punggungnya.

Dalam sehari, ia mampu menghasilkan sekitar 300 Pakistan rupee. Atau sekitar $3 dalam sehari. Jika di konversikan dalam rupiah, maka sekitar Rp 40.000 dalam sehari. Bahkan jika kamu tahu, Ghani Baba adalah pencari nafkah tunggal untuk keluarganya.

Biasanya setelah mendapatkan upah, ia akan langsung ke pasar untuk membeli sayuran untuk keluarganya. Biasanya ia akan membeli kentang dan bawang putih untuk anak-anaknya. Namun demikian, ia paling tidak suka meminta-minta, malah ia bangga karena bisa menghidupi keluarganya.

Dari kutipan cerita di atas, masihkah kamu mengeluh tentang pekerjaanmu? Video sumber di bawah ini bisa menjadi sumber inspirasi dan penguat semangat untuk kalian.

update: Ternyata ada campaign untuk membantu Ghani Baba ini, cek link ini!

sumber: RFE/RL

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *