Apakah Harus PRO Rakyat Kecil?

Topik ini saya sengaja tulis ke dalam blog, karena saya tahu ini akan membuka banyak mata yang membacanya. Jika kamu tim malas baca sudah dipastikan bakal nyinyir dengan topik ini. Pertanyaan ini saya bawa setelah mendengar perkataan logis yang datang dari salah satu youtuber di salah satu podcast.

Janji Calon Legislatif

Ketika seseorang ditanya apa visi misinya ke depan agar bisa duduk di bangku calon legislatif, maka saya pastikan hampir semua caleg bakal menjawab “Kami semua adalah pro rakyat kecil, membela rakyat kecil”, katanya begitu ya.

Mengentaskan

Ketika ada calon presiden yang ditanya demikian pada forum debat atau forum diskusi, pasti bakal menjawab pro rakyat kecil, dan membela rakyat. Tapi bagaimana dengan program realisasi presiden saat ini? Banyak yang akan menjawab presiden ketika sudah menjabat tidak sesuai 100% pada visi misinya.

Jika ada pengusaha minta 1 Triliun untuk membangun pabrik kemudian ada seorang rakyat yang meminta nominal yang sama, namun rakyat tersebut tidak punya pekerjaan sama sekali. Menurut kamu, presiden akan memberikan duit ini 1 Triliun ke rakyat kecil, atau ke pengusaha?

Jawabannya presiden pasti akan memberikan 1 Triliun ini ke para pengusaha. Karena 1 T ini nanti bakal menjadi lapangan pekerjan untuk ratusan, bahkan ribuan para pekerja pabrik dan bisa tahan paling tidak 5-10 tahun ke depan. Jika usaha pabrik tersebut lancar, mungkin bisa 20 tahun lebih bertahan.

Sudut pandang

Cara melakukan penyelesaian masalah dari sudut pandang pemerintah pusat dan rakyat tentu sangat berbeda. Jika rakyat masih cenderung memikirkan perut, namun bagi para eksekutif di pemerintah pusat, tentu melihatnya sebagai investasi. Investasi ini yang nantinya berpeluang infrastruktur akan jauh lebih baik.

Jika presiden memberikan 1 Triliun pada orang tersebut, maka bisa dipastikan untuk beberapa tahun ke depan, kehidupan orang tersebut akan membaik. Karena ada duit yang menopangnnya. Namun ketika tabungan 1 Triliun itu sudah tidak ada atau habis, dia bakal minta lagi.

Jika presiden memberikan uang sebanyak itu ke pengusaha, maka apa yang terjadi. Ratusan hingga ribuan lowongan pekerjaan bisa dibuat dan tentu saja bisa membantu rakyat kecil hingga ratusan-ribuan orang, tidak hanya 1 orang saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *