Bang Onim Selamat ke Indonesia

Berita yang mengejutkan sekaligus menggembirakan karena salah satu WNI yang berada di jalur Gaza bisa diselamatkan, beserta dengan keluarga dan ketiga anaknya. Informasi ini ditampilkan pertama kali pada podcast Need A Talk dengan durasi 1 jam 20 menitan. Ada beberapa poin yang di highlight oleh Bang Onim. Disclaimer bahwa ini versi yang penulis rangkum dari podcast Need A Talk.

Sulit Evakuasi

Bang Onim bercerita ketika sulitnya evakuasi dari jalur Gaza ke perbatasan Mesir. Disamping proses evakuasi yang ketat, artinya hanya nama yang di daftarkan saja yang bisa melewati perbatasan Mesir. Seandainya tidak ada namanya, maka tidak dapat melewati perbatasan Gaza.

Salah satunya adalah tidak henti-hentinya serangan Israel yang memborbardir langit dan gedung di sekitar wilayah Gaza.

Ditembaki

Menurut cerita Bang Onim, ketika ia sedang berjalan menuju perbatasan di Gaza dengan menggunakan mobil dan di supiri oleh pak supir, ia sempat kaget karena banyak sekali warga yang ingin menyeberangi perbatasan Gaza. Namun tiba-tiba saja ada tentara Israel yang sedang bersembunyi dan kemudian memberikan kejutan dengan menembaki orang-orang yang sedang berlarian ke perbatasan Mesir.

Ia menceritakan bahwa mobil yang di tumpanginya juga sempat ditembaki oleh tentara Israel, hingga menabrak orang karena keadaannya benar-benar mencekam. Bahkan orang-orang di sekitar mobil sebagian besar ada yang meninggal karena ditembaki.

Jasad Bergeletakan

Karena banyaknya orang yang ditembaki oleh tentara Israel, otomatis banyak sekali jasad yang bertebaran di jalan, khususnya dekat mengarah ke pantai, sehingga menyulitkan untuk mobil berjalan kencang.

Ini adalah serangkaian kisah yang dikabarkan pasca puncaknya 7 Oktober 2023. Hingga saat ini Israel masih aktif menyerang dan memborbardir Gaza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *