Zippyshare Gulung Tikar Akhir Maret 2023 Ini

zippyshare

Setelah mengarungi dunia internet serta pasang surut dunia internet sejak tahun 2006, akhirnya tibalah waktunya untuk Zippyshare untuk mengakhiri layanan file hosting pada akhir Maret 2023 ini. Ada beberapa faktor utama alasan mengapa Zippyshare harus menutup seluruh layanannya pada akhir Maret 2023. Jika diingat, pada tahun 2000-an, Zippyshare sempat menjadi file hosting populer cukup lama.

Alasan Utama Zippyshare Tutup

Menurut sumber blog dari Zippyshare, mereka membagikan beberapa alasan utama mengapa mereka harus menutup layanan file hosting yang sudah berdiri sejak 17 tahun lalu tersebut. Namun mereka menyebutkan ada beberapa masalah kecil lainnya yang sengaja tidak dibahas, jadi hanya point pentingnya saja.

  • Persaingan teknologi dan sistem file hosting di pasar internet kini kompetisinya lebih hebat dan ketat.
  • Zippyshare menawarkan layanan gratis penyimpanan file. Namun mereka 100% bergantung seutuhnya kepada iklan, banyak visitor yang menggunakan adblocker.
  • Harga listrik yang naik drastis, saat ini kenaikan mencapai 2.5x. Dengan banyaknya server yang mereka punya, hal itu sangat berdampak dengan finansial mereka.
  • Dan masalah kecil lainnya yang tidak mereka bahas di artikel blog.
  • Jika kamu punya komentar atau apapun, bisa kirim ke email mereka support@zippyshare.com tentunya dengan bahasa inggris.

Seputar Layanan Zippyshare

Zippyshare adalah layanan file hosting gratis yang berdiri sejak 2006. Pada era-nya, Zippyshare mungkin adalah salah satu file hosting yang menawarkan penyimpanan file gratis dengan ketentuan serta peraturan yang tidak ribet dan simpel. Hingga 2023 saat ini masih banyak orang yang menggunakan layanan Zippyshare atau ZS karena sangat mudah untuk melakukan upload file termasuk saya sendiri.

Jika kalian punya file penting yang sedang di simpan di Zippyshare, sangat dianjurkan untuk membackup seluruh filek kamu terlebih dahulu, dan di simpan di tempat file hosting lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *