Makin memanas di Ukraina, Nasib WNI Bagaimana?

Dengan terus memanasnya situasi yang ada di perbatasan antara Rusia dan Ukraina, beberapa pakar ada yang berspekulasi mungkin saja momentum ini adalah cikal bakal dari mulainya perang dunia ke 3. Namun hal ini masih dalam sebatas hipotesa saja. Tapi kalau di lihat dari pattern penyerangan yang dilakukan dan terpublikasi di dunia internasional, Putin benar-benar serius memborbardir Ukraina.

Ada salah satu warga WNI yang masih menetap di Ukraina, satu dari beberapa WNI yang masih bertahan yaitu Benni Sitanggang. Jika kalian ingin mendapatkan update langsung apa yang terjadi di sana, maka bisa langsung lihat youtube yang bersangkutan. Update yang diberikan oleh Benni cukup intensif dan hampir ada tersedia tiap hari sebelum pada akhirnya ia melakukan pembatasan informasi sensitif tentang Ukraina.

Hal ini dikarenakan karena adanya media televisi yang ada di Indonesia tanpa izin telah menggunakan gambarnya dan ditayangkan secara nasional tanpa sepengetahuannya dan tidak ada izin darinya. Hal ini karena masyarakat di Ukraina di himbau oleh pemerintah setempat untuk tidak menyebarkan gambar atau pun video terkait suasana perang sembarangan ke dunia internasional.

Melihat beberapa video yang di upload di youtube Benni, bisa disimpulkan bahwa hampir semua mata pencarian yang ada di negara tersebut berhenti total. Artinya, ekonomi yang ada di negara tersebut sudah dipastikan terpuruk. Dan banyak orang yang sudah dipastikan kehilangan pekerjaan.

Informasi yang selalu di update oleh rekan Benni cukup membuat tegang, karena sirine darurat bahaya selalu berbunyi hampir setiap hari dan setiap waktu. Jadi hanya untuk keluar saja dan membeli kebutuhan harus berhati-hati, karena harus menunggu aba-aba sirine bahaya benar-benar aman. Sirine yang kita bahas ini adalah tanda bahaya akan adanya serangan dari udara.

Terlepas dari kondisi yang ada, kami mengharapkan kondisi Benni di Ukraina baik-baik saja dan tetap sehat. Bagi kalian yang ingin membantu salah satu saudara WNI kita:

Daerah yang sudah berasil di kuasai oleh Rusia mana saja? Berikut gambar yang saya peroleh dari berbagai sumber.

Saat ini sedikit demi sedikit daerah di Ukraina mulai jatuh dan dikuasai oleh Rusia.

Doa dan harapan dari kami, semoga insiden ini cepat berlalu dan tidak ada lagi korban jiwa yang jatuh karena adanya peperangan ini. Karena semua orang menginginkan semua damai dan bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.