Waduh, Indosat GIG Tutup Karena Ini

Berita mengejutkan datang dari salah satu operator internet terbesar di Indonesia. Ya, tiba-tiba saja tanpa adanya hujan dan angin layanan Indosat GIG resmi bakal menutup layanan selamanya. Informasi ini dikirimkan langsung melalui email kepada para pelanggan existing Indosat GIG dan layanan akan di tutup selambat-lambatnya pada tanggal 25 November 2021 nanti.

Usut punya usut, Indosat GIG ternyata terkena kasus korupsi yang diusut oleh Kejaksaan Agung sejak tanggal 16 November 2021 lalu. Semua aset milik Indosat M2 kini sudah di sita termasuk tanah, bangunan, bahkan sampai kendaraan. Hal itu karena sebagai putusan uang pengganti pidana sebesar 1,3 T rupiah pada Indosat M2. Sebagaimana yang diketahui, Indosat Ooredoo mempunyai saham lebih dari 99% di Indosat M2.

Indosat GIG adalah layanan yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo dimana menggunakan infrastruktur Indosat M2 untuk menyediakan internet berkecepatan tinggi dengan harga yang bisa dikatakan sangat terjangkau. Bahkan tidak tanggung-tanggung sudah di promo-in oleh beberapa youtuber kepada audience.

Masalah kualitas, harus diacungi jempol karena routing network dari Indosat GIG ini terbilang bagus dan sangat optimise khususnya untuk bermain game dan browsing. Latency yang dihasilkan sangat rendah, baik itu internasional, apalagi latency lokal, sangat bagus sekali.

Sebelumnya saya mau berlangganan Indosat GIG di bulan Desember 2021. Namun ternyata… layanan tersebut sudah tiada sebelum saya subskreb T_T apalah daya, ternyata kasus yang menyeret dan bergulir di perusahaan itu ternyata malah membawa petaka ke semua layanan, dan 1,3 T bukanlah uang yang sedikit. Ke depannya, semoga tidak ada operator yang terkena kasus yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.