2 Hari Jadi Presiden Ala Bos Sentoloyo

Beberapa saat lalu ketika sedang istirahat di sela-sela bekerja saya menyempatkan untuk memperbanyak nonton video Youtube dengan harapan banyak belajar entah itu dari segi pengetahuan, bisnis, ekonomi, politik, apapun itu. Karena di zaman sekarang kita tidak bisa buta begitu saja terhadap sesuatu hal. Hal ini karena ketidakpercayaan saya pribadi terhadap media saat ini yang ada. Beberapa berita ada yang di plintir, ada juga yang memang redaksinya kurang teliti, bahkan ada yang memihak.

Intinya zaman sekarang saya menyarankan teman-teman untuk banyak belajar dari Youtube, pastikan sumbernya jelas dan akurat, dan orang tersebut adalah orang yang memang kompeten di bidangnya. Bukan belajar dari Youtube hasil video kutipan-kutipan orang iseng atau buzzer yang engga jelas.

Disclaimer

Artikel ini adalah hasil kutipan singkat dari video Boss Sontoloyo di channel Niaga TV.

Di saat itu Bos Sentoloyo atau akrab disebut Mardigu Wowiek sedang menghadiri acara di Niaga TV. Dan beliau secara sadar dan bersemangat melakukan edukasi tentang pentingnya cinta NKRI dan pentingnya memiliki akal pikiran yang sehat biar tidak mudah dibohongi dan tidak mudah di adu domba.

Baca juga : 2019 Politik Fitnah dan Hoax

Jadi Presiden 2 Hari

Bos Sentoloyo ini berkata, kalau dirinya misalkan boleh menjadi Presiden, katanya hanya 2 hari saja sudah cukup. Dan ada beberapa kebijakan yang akan dikeluarkan untuk membantu perekonomian Republik Indonesia.

Di hari pertama Bos mengatakan akan mengeluarkan Peraturan Presiden atau Prepres yang berisi setiap orang yang punya uang dan ingin mengirimkan uangnya keluar Indonesia tanpa underlying product, maka akan di tindak pidana penjara selama 10 tahun. Insiden mengeluarkan sebuah dana ke luar negeri tanpa adanya underlying itu sama saja flight capital, dan merugikan sekali.

Maksud underlying di sini adalah ketika kita membeli barang dari luar dan ada bentuknya (fisik) dan nyata.

Kedua, mulai jam 24.00 WIB seluruh bunga Bank adalah zero atau nol. Bayangkan ada seorang nasabah yang menaruh uangnya di bank sebanyak 5 Triliun rupiah kemudian tiap tahun karena bunga maka mendapatkan 50 Milyar setahun bakal mendadak jadi nol. Karena kenyataannya ada ribuan deposito aktif yang ada di seluruh bank Indonesia karena mengandalkan bunga bank.

Dengan adanya kebijakan kedua ini, maka para milyarder dan triliyarder bakal mencari proyek strategis atau setidaknya proyek yang menghasilkan uang untuk menghasilkan cuan. Dengan begini, ekonomi Republik Indonesia dipastikan bakal jalan dan ngebut di seluruh Indonesia. Dan dipastikan karena kebijakan yang pertama tadi, dalam semalam saja pasti banyak para pengusaha yang sibuk mencari proyek di Indonesia agar dapat memutar uangnya.

Syariah Seutuhnya

Dengan diberlakukan 2 kebijakan tadi saja, menurut Bossman maka Indonesia sudah pasti 100% Syariah seutuhnya. Karena dari sisi bank bunga deposit sudah 0% dan sudah pasti tidak ada yang namanya riba lagi. Ia menuturkan jika memang presiden benar-benar niat, maka seharusnya bisa menjalankan 2 kebijakan tadi.

Efek sampingnya dengan diberlakukan Perpres 2 point tersebut sudah pasti bakal banyak yang tidak suka. Dan bisa dipastikan bakal menjadi incaran dibunuh, bisa saja menyewa pembunuh bayaran. Karena musuh para triliarder yang menghalangi jalan mereka untuk memperkaya diri dari deposit bunga bank. Dan skenario terburuk pemerintah bakal di take over agar bunga bank bisa dikembalikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *