Laporan Keluhan PDAM di Depok

Halo guys, kembali lagi saya mau share pengalaman dan trik mempermudah hidup bagi kalian yang menggunakan jasa PDAM di wilayah apapun itu. Sekarang saya ambil contoh di Depok karena memang kebetulan yg bermasalah adalah salah satu rumah yang ada di Depok. Jadi ceritanya, air yang keluar dari PAM itu kualitasnya kadang suka keruh pada pagi, sore dan malam hari. Saya tidak masalah dengan bayarnya, tapi capek nguras bak hampir tiap hari itu lho.

Buat yang belum tahu, PDAM ini adalah salah satu perusahaan daerah yang bergerak di swasta atau biasa kita sebut dengan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Nah singkat kata, PDAM ini mempunyai jasa menyalurkan air bersih lewat saluran air yang sudah di bangun kepada para pelanggan. Kualitas air cukup bersih, untuk mandi, cuci tangan, cuci baju, hingga cuci steam.

Nah balik lagi, ketika air berubah kualitasnya menjadi keruh saya langsung cari informasi dimana bisa melaporkan hal ini. Karena jujur saja, informasi yang didapatkan sangat minim sekali. Bahkan saya tidak tahu nama perusahaan PDAM yang ada di Depok apa. Toh dari dulu sering make air pompa s*nyo sih.

Akhirnya dapat juga, ternyata untuk yang di Depok nama perusahaannya adalah PDAM Tirta Asasta. Atau kamu bisa langsung mengunjungi website Tirta Asasta Depok lebih lanjut untuk sekedar melihat profile perusahannya. Melihat dari tampilan websitenya, saya bisa menebak bahwa sistem sudah terintegrasi lumayan baik, apalagi untuk keluhan pelanggan. Mari kita coba.

Pilih menu Layanan Online lalu klik Keluhan Pelanggan. Nah ternyata dugaan saya benar. Sistemnya sudah menggunakan e-ticketing secara sentralisasi. Firasat saya mengatakan bakal cepat ditangani nih. Kemudian akan mengarah ke sistem helpdesk Tirta Asata.

Untuk mengajukan keluhan tinggal klik Buat Tiket Baru. Kemudian diisi detail seperti nomor pelanggan, email untuk menerima laporan, nama kamu, dan kontak tambahan seperti nomor ponsel. Lalu pilih topik yang tepat menurut keluhan kamu. Misalnya kalau saya Kualitas atau Kuantitas Air. Kemudian isi pesan dengan keluhan yang ada. Tidak perlu bertele-tele, singkat, padat, dan jelas. Kemudian buat tiket.

Ternyata dalam kurang dari 24 jam sudah di handle karena terbukti 3 jam setelah saya submit tiket langsung saluran air PAM mati total selama 4-5 jam hingga sore. Ketika dinyalakan keluhan air yang keruh sudah tidak ada lagi.

Yeah 100 point buat sistem PDAM Tirta Asasta yang sudah terintegrasi dan cepat membantu para pelanggannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *