Wow Covid19 Bakal Terus Meroket per Juli 2021

Mulai per tanggal 5 Juli 2021 adalah masa genting yang harus di waspadai oleh semua masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di area perkotaan besar. Karena menurut statistik, data menunjukkan tren angka positif Covid19 semakin naik dari hari ke hari. Bahkan per hari ini saja sudah ada 31 ribu lebih yang terkena Covid19 dan lebih dari 500 orang sudah meninggal. Itu yang terdaftar dan tercatat. Apakah ada yang belum tercatat?

Jakarta Genting

Karena melonjaknya kasus Covid19 ini terutama fatality rate yang cukup tinggi berada di Jakarta, oleh karena itu Pemerintah resmi mengeluarkan PPKM atau lockdown per wilayah. Kebijakan kali ini di klaim lebih ketat dan serius, karena elemen yang tergabung di dalamnya mulai dari RT RW, satpol PP, Kepolisian, hingga TNI. Tidak main-main, penyekatan jalan di berlakukan tiap 24 jam secara ketat atas arahan pemerintah.

Perlu di garis bawahi bahwa tidak hanya Jakarta yang mengalami genting masa lonjakan Covid19 pada bulan Juni-Juli 2021 ini. Namun sebagian kota besar di provisinsi berbeda-pun juga mengalami hal yang sama. Kita bisa katakan Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur mengalami fase kesulitan yang sama, yaitu lonjakan kasus yang sangat tinggi.

Oksigen Terbatas

Yang perlu di waspadai adalah suplai dari oksigen yang kini makin sulit. Contohnya salah satu RS di Jawa Tengah ternyata memprediksi adanya kesulitan suplai oksigen dan perlu mendapatkan penanganan khusus dari pemerintah pusat. Karena secara logika tidak mungkin semua RS bergantung pada produsen oksigen yang sama semua. Karena suplai yang diminta dari pihak RS cukup tinggi, sedangkan angka produksi yang saat ini berjalan cukup rendah.

Jika salah satu anggota atau kamu yang terkena gejala Covid seperti pusing, demam, batuk, dan sesak nafas, kemudian di RS juga kemungkinan di tolak, lalu mencoba memesan oksigen tapi tak kunjung dapat, maka saya menyarankan menggunakan AC di rumah untuk alternatif oksigen. Kemudian set AC di rumah tersebut ke 19 derajat dengan swing angin merata ke arah muka. Dengan demikian kita bisa mengakali oksigen dari AC di rumah atau kamar sebagai pertolongan awal. Jangan lupa konsumsi cairan yang banyak kalau menggunakan AC.

Ekonomi Lesu

Mau tidak mau Indonesia di prediksi ekonomi akan mengalami lesu untuk quarter ke tiga di tahun 2021 ini. Tidak ada pilihan lain, karena isu kesehatan lebih penting ketimbang dengan ekonomi, walaupun menurut saya sama-sama pentingnya tuh. Selagi kalian membaca artikel di sini, pasti ada di luar sana yang berjuang dengan usaha dan dagangannya hingga berdarah-darah. Sekarang bukan ambil untung, tapi asalkan bisa bertahan saja usahanya sudah sangat bagus.

Pesan

Nasi sudah menjadi bubur. Saat ini di sekeliling kita bisa saja mereka yang terkena virus Covid19. Tidak bisa di pungkiri, keadaan negara kita kini sedang cukup payah menghadapi virus pandemi ini. Kita berharap semoga cepat berlalu dan semua diberikan sehat. Untuk kalian di luar sana, mulai saat ini biasakan menggunakan masker, dan pakai dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *