Main Ragnarok X Next Generation di Laptop

Saya yakin kalian para gamer sudah mendengar game terbaru variasi Ragnarok mobile yang baru di tahun 2021, yaitu Ragnarok X. Biasanya lebih disingkat dengan ROX. Game ini dikembangkan oleh Gravity dan Nuverse selaku developer dan hanya tersedia di mobile aplikasi saja. Termasuk iOS dan googleplay.

Jadi singkat cerita, saya mencoba game Ragnarok X terbaru ini atau ROX dan bisa dikatakan hampir 90% game ini hanya tinggal klik dan santai saja. Jadi lebih menonjolkan fungsi automation game ketimbang teknis game. Sisi baiknya, dengan demikian para player bisa langsung fokus ke quest game, strategi game, dan ke interaksi antar player. Sisi jeleknya, bagi sebagian orang yang dulu suka teknis game Ragnarok klasik mungkin agak aneh melihat game ini.

Baca juga : Dibalik Layar GM dan Developer Game

NoxPlayer

Saya pribadi memainkan game ini lebih suka menggunakan laptop, dan tidak terlalu suka menggunakan smartphone. Karena smartphone sebagus dan semahal apapun itu pastinya ada jeda harus di charge dan body ponsel menjadi panas dan otomatis menurunkan performa grafik dan ponsel itu sendiri. Saya lebih menyarankan ke laptop.

Untuk laptop, menggunakan NoxPlayer sebagai emulator pilihan karena lebih enteng dan lancar dijalankan di laptop. Kamu bisa langsung download Nox untuk PC langsung dari website official. Kemudian langsung install, masukkan google account, install app ROX dan mainkan!

Pre-Register Terbanyak

Fakta lain yang mencengangkan untuk Ragnarok X SEA ini adalah hit pre-register user terbanyak. Yaitu jumlah user pre-registernya sebanyak 3 juta lebih user. Itu artinya, ada banyak sekali player dari Asia Tenggara yang sedang menunggu game ini. Kemudian bisa dipastikan user yang berada dari Indonesia dan Thailand khususnya sangat banyak. Karena terbukti memenuhi kolom chat dari Indonesia dan Thailand (bahasa ajeb2).

Baca juga : Okaa-san Online: Terperangkap di Dunia Game Bersama Ortu!

Graik 2.5D dan 3D

Saya bisa katakan grafik yang ada pada Ragnarok X cukup lucu dan imut. Dan bisa berubah menjadi 2 mode, yaitu mode 2.5D dan 3D. Bedanya berada di pengaturan kamera, mode 2.5D mirip seperti Ragnarok klasik dulu, sedangkan mode 3D tentu saja bisa diputar ke segala arah kameranya. Namanya juga 3D.

Spesifikasi Laptop

Untuk memainkan ROX di laptop tidak perlu menggunakan spesifikasi gaming kok. Karena settingan pengaturan bisa di adjust yang kamu mau. Mau spesifikasi rendah atau high itu tinggal diganti saja dalam gamenya.

Ram : 8 GB DDR4 dual channel
Proc : Intel i58250U @ 1.6 GHz ~ 1.8 GHz
GPU : Intel UHD 620
OS : Windows 10 Pro
Manufaktur : Dell
Disk : 256 GB NVMe SK Hynix

Kemudian untuk gaming ROX saya tidak perlu grafik yang bagus-bagus banget, yang penting lancar waktu ada player banyak dan performa bagus, jadi saya selalu set ke Rendah untuk grafik.

Experience Game

Sekilas tentang pengalaman game yang ada, game ini 100% harus naik level menggunakan quest dari awal. Saya tidak mengatakan mustahil menaikkan level dengan cara hunting / grinding, namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun terbantu dengan adanya fitur bernama Odin Blessing ini. Secara otomatis menaikkan 5x XP, 5x drop dsb.

Namun bagi kalian yang suka mengumpulkan item, sangat dianjurkan menggunakan laptop dan di standby (di bot-kan) saja selama berjam-jam, sehingga agar bisa mendapatkan item berharga yang diinginkan.

Jangan takut cari duit di ROX karena mencari zeny sangat mudah dan cepat. Karena sistemnya setiap kali kita membunuh monster, maka dia akan menjatuhkan EXP Base Lv, EXP Job Lv, dan Zeny. Walaupun tidak banyak (hanya puluhan zeny) tapi kalau kita huntingnya berjam-jam otomatis bakal banyak deh dapetnya. Dan juga ada 3 jenis mata uang di ROX, nanti akan dijelaskan lebih lanjut pada postingan selanjutnya.

Untuk monster, beberapa memang ada yang mirip dengan Ragnarok klasik, namun bisa dikatakan hampir 90% semua monster adalah re-work model. Artinya dari pihak developer game melakukan re-work animasi dan model dari monster ragnarok klasik dan adaptasi baru ke Ragnarok X ini.

Untuk interface, tombol yang digunakan sangat banyak dan interface yang ada juga sangat banyak. Selain bertarung dengan monster, quest, party, instance, kemudian ada juga fitur life yang terdiri dari mining, gardening, fishing, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Oke sekian dan terima kasih sudah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *