Perfect Money: Simpel dan Gak Ribet!

Kalau sebelumnya kita sudah sangat familiar dengan metode pembayaran Paypal, yang dulunya diperkenalkan pertama kali untuk metode pembayaran di ebay, nah sekarang kita akan membahas tentang Perfect Money. Sebenarnya dalam hal teknis, Perfect Money atau PM ini lebih simpel dibandingkan Paypal. Baik itu teknis registrasi, login, autentikasi, atau lainnya.

Latar Belakang

Perfect Money atau PM adalah sistem elektronik cash yang memungkinkan untuk membuat pembayaran secara instant dan transfer online dengan cepat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2007 atas yuridikasi negara Panama. Kamu bisa cek lebih detail tentang profil perusahaan PM di halaman yang bersangkutan. Berarti sudah 13 tahun lamananya perusahaan ini berdiri dan beroperasi.

Baca juga : Pembayaran PayPal Tertentu Selama Covid-19

Beberapa layanan yang saat ini ada dalam PM :

  • Transaksi uang antara user PM
  • Menerima pembayaran dari e-commerce
  • Membayar / membeli barang online
  • Transaksi finansial e-currency

Registrasi

Gunakan link official PM untuk melakukan registrasi PM. Proses registrasi sangat mudah dan gratis. Kamu hanya perlu waktu kurang lebih 1-3 menit saja untuk melengkapi proses registrasi PM. Panduan singkat untuk mengisi form registrasi, jika kamu perorangan maka pastikan untuk mengisi Personal ya. Pastikan isi dengan benar dan email dengan benar.

Untuk pengisian password, pastikan menggunakan password generator agar menghindari serangan brute force. Kemudian ketika proses registrasi selesai, biasanya pada browser Firefox atau chrome akan menawarkan “apakah password ingin di save”, kita save saja agar tidak lupa. Karena menyimpan password di notepad komputer agak riskan. Saya lebih sarankan kalau mau save password plain text lebih aman simpan di layanan Google Drive, atau MEGA yang mempunyai keamanan berlapis. Tapi jangan sampai password yang dipasang di account layanan Google Drive dan MEGA anda lucu-lucu ya passwordnya.

Tidak usah takut, negara Indonesia officially bisa registrasi di Perfect Money, karena terdaftar kok 😛

Baca juga : Kartu Jenius, Solusi Belanja Online & Transaksi Paypal

Kelebihan Perfect Money

Jujur saja, saya lebih menyukai PM ketimbang Paypal. Tapi bukan tanpa alasan lho ya. Nih saya berikan beberapa pointnya :

  • Fee transaksi murah (hanya 1%)
  • Bunga (interest) di account balance kita
  • Security System ketat dan simpel
  • Credit exchange service
  • Trust Score rating
  • Simple interface Dashboard

Pada post berikutnya akan dijelaskan bagaimana caranya topup Perfect Money dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.