Paket Internet Smartfren MIFI Alternatif

Bagi kamu pengguna internet Smartfren MIFI, berikut adalah paket internet Smartfren MIFI alternatif yang bisa kalian gunakan. Perlu diketahui, yang saya share hanya untuk device tertentu saja. Karena sifatnya paket Smartfren sudah lock dengan tipe device yang digunakan.

Connex EVO

Paket ini sudah lama sekali ada, bahkan sejak Smartfren masih menggunakan teknologi CDMA EVDO Rev x. Keunggulan dari paket ini adalah, kamu tinggal isi pulsa berapapun nominalnya sesuai dengan paket tertera di Connex EVO nanti berubah jadi quota secara otomatis. Jadi yang di hitung adalah tiap kali melakukan pengisian, lalu langsung otomatis di ubah menjadi quota volume based sesuai dengan paket yang ada.

Bagusnya, paket Connex EVO sangat mudah dan praktis kalau kamu tinggal mau konek ke MIFI modem kamu. Tinggal isi pulsa, langsung jadi quota volume based. Biasanya saya mengisi harga 60 ribu langsung jadi quota 10 GB 24 jam. Yang lebih hemat lagi, isi pulsa 100 ribu langsung jadi quota 20 GB 24 jam.

Minusnya paket ini yaitu banyaknya alokasi kuota malam yang bisa dibilang tidak dipakai / dianggurkan. Buat anak kuliahan yang suka melek antara jam 1.00 WIB hingga 3.59 WIB saya rasa cukup diuntungkan. Tapi untuk seperti saya yang kerja dan sudah berkeluarga rasanya tidak mungkin demi kuota malam saya harus rela bangun jam tersebut.

Info lebih lanjut bisa lihat info Connex EVO

Baca juga : Yuk, Beralih ke Dompet Digital OVO

Kuota Non Stop

Nah yang satu ini saya baru tahu, kalau kuota Non Stop bisa digunakan di MIFI modem juga. Karena sebelum saya menulis artikel ini, saya cek dulu ke smartfrencare twitter. Mereka mengatakan bisa. Dilihat dari segi budget dan fungsionalitas, rasanya lebih masuk akal kuota non stop ini deh.

Bagusnya kuota non stop ini adalah ekonomis dan tidak ada kuota yang terbuang. Bisa dikatakan seluruh alokasi kuota yang kita bayarkan 100% bisa kita gunakan 24 jam kapan saja. Tidak seperti Connex EVO yang dibagi-bagi. Biasanya saya berlangganan kuota 10 GB dengan harga cuma 45 ribu saja.

Jeleknya mungkin masa aktifnya tidak 30 hari, namun cuma 28 hari saja atau 4 minggu pas. Dan untuk membelinya hanya tersedia di in-app purchase (pembelian dalam aplikasi) atau di ecommerce melalui voucher.

Info lebih lanjut bisa di lihat di Info Kuota Non Stop.

Baca juga : Review: Smartren 4G Modem WiFi M6x

Jika ada perubahan dan saya tidak mengetahui atau belum update tulisan ini, mohon bantuannya agar teman-teman kasih reminder ke saya dengan cara memberikan komentar, dan link referensinya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.