SolusVM: Unspesified GSS Failure

Kalau kamu mengalami error yang sama seperti diatas, berarti ada kesalahan saat melakukan autentikasi login. Bukan berarti password yang diinput salah, melainkan ada hal lain yang harus di cek. Yang pasti, harus kamu cek terlebih dahulu di kolom config SSH server yang bersangkutan. Barangkali ada pengaturan tambahan.

AllowUsers

Pada kebanyakan server biasanya menggunakan proteksi tambahan pada config SSH server /etc/ssh/sshd_config. Kamu bisa mencarinya dengan syntax yang berawalan :

AllowUsers root@x.x.x.x

Jika memang demikian, maka kita harus menambahkan IP server yang akan di sambungkan.

Sebagai contoh server A dengan IP 1.1.1.1 dan server B dengan IP 2.2.2.2. Kebutuhannya, salah satu vm server A akan dipindahkan ke server B. Keadaannya, kedua server menggunakan proteksi SSH dengan syntax AllowUsers di config SSH nya. Ketika akan di migrasikan muncul error di Solusvm dengan kode error Unspesified GSS Failure.

Kita harus memastikan di kedua belah server bahwa IP tiap masing-masing server sudah di Allow pada bagian config SSH di AllowUsers. Kamu bisa cek langsung di config kedua server.

Untuk server A di config SSH :

AllowUsers root@2.2.2.2

Untuk server B di config SSH :

AllowUsers root@1.1.1.1

Jangan lupa untuk melakukan restart ssh setelah melakukan perubahan di config SSH. Kemudian kamu coba lagi untuk di migrasikan vm tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *