Beli Domain Murah + Plesk Hosting Murah

Buat kamu yang sedang mencari domain murah dan Plesk hosting murah (untuk taruh website/blog) kamu bisa menggunakan cara alternatif ini. Ini adalah ide yang saya rangkai sendiri, namun terserah kamu. Apakah mau mengikuti cara ini atau tidak. Simpelnya, cara ini dilakukan bagi teman-teman yang ingin mempunyai website dengan harga yang terjangkau, dan domain yang terjangkau.

Beli Domain Murah

Untuk kriteria domain murah bisa dua macam. Pertama, kamu beli domain pertama kali dengan harga yang sangat murah sekali. Namun saat renewal atau pembaruan domain, harganya langsung melonjak mahal hampir 3x lipat. Cara kedua, kamu membeli domain extensi sub domain yang harganya di bawah 100rb per tahun. Bahkan di bawah 50rb per tahun!

Domain .my.id

Domain yang sangat murah dan saya rekomendasikan buat kamu pemula main website atau blogger adalah .my.id. Pada dasarnya ini BUKANLAH domain TLD (Top Level Domain), melainkan level subdomain komersil.

Untuk melakukan pembelian, kamu langsung menuju halaman pembelian domain di masterweb deh. Karena untuk harga yang ditawarkan sangat murah sekali, yaitu Rp 12 ribu per tahun. Kamu lakukan pembayaran untuk domain .my.id dan selesaikan pembayaran domain saja.

Beli Hosting Murah

Untuk pembelian web hosting, ada banyak banget penjual yang menjual beragam harga di sana. Namun kebanyakan harga yang ditawarkan bukanlah level entry. Jangan tertipu dengan pemasaran. Karena sebagian besar banyak sekali yang menawarkan harga murah, namun harus melakukan pembelian minimal term 1 taun atau 2 tahun.

Untuk paket yang paling murah, saya rekomendasikan untuk membeli paket Plesk Baby yang harganya 30rb saja untuk durasi 3 bulan. Jika di hitung, maka harga per bulan yang ditawarkan sama saja Rp 10 ribu per bulan. Kemudian tiap 3 bulan berikutnya kamu bisa memperbarui dengan harga yang sama. Cukup murah bukan?

Disk yang ditawarkan lumayan, yaitu 2 GB dengan kecepatan SSD dan speed network hingga 1 Gbps. Tidak tanggung-tanggung sudah termasuk Free SSL dan pengaturan DNS domain bisa langsung di built-in Plesk control panel tersebut.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *