Layanan File Hosting Gratis Tanpa Iklan

Ngomongin tentang file hosting, berarti kita ngomongin media penyimpanan file yang aman di internet dan bisa di share atau tempat download banyak orang. Beberapa orang banyak yang menggunakan Google Drive sebagai media penyimpanan. Tapi entah kenapa saya kurang suka dengan layanan Google Drive karena interface yang jelek dan kurang pas aja. Nah, alternatifnya kita bisa menggunakan layanan file hosting.

Pada umumnya file hosting di luar sana pasti gratis. Karena untuk menarik pelanggan maka harus menjual yang gratis dulu dong. Baru jika membutuhkan fitur tambahan seperti menambah kapasitas disk, dan iklan dihilangkan, maka harus bayar per bulannya.

Kebanyakan file hosting di luar sana menggunakan iklan sebagai media income mereka. Hal itu dilakukan tentu saja untuk meraup keuntungan yang lebih, lalu menerapkan afiliasi tambahan income dengan metode pay per download (PPD). Bagi sebagian orang yang mencari pundi dolar, cara seperti ini mungkin adalah salah satu cara (seperti saya, hehe).

Baca juga : Chitika tutup

Tapi di luar sana ada file hosting yang menyediakan gratis tanpa iklan. Kamu bisa mengunjunginya di file.cm. Pada dasarnya website ini hanya menjual premium account saja kepada visitor dan tidak memasang iklan seperti kebanyakan file hosting lainnya.

Apa saja yang kamu dapat di file.cm ?

  • Layanan penyimpanan gratis 100 GB
  • Bebas iklan saat ingin download file
  • Direct download links
  • Upload via FTP, dan API
  • 30 hari file di delete setelah terakhir download
  • Datacentre berada di Belanda (NL)
  • Keamanan data lebih terjamin, karena mereka respect dengan privasi (tidak seperti google yg merubah kebijakannya)
  • Tersedia login 2FA
  • Share file dengan QR code
  • Set file download dengan password (password benar maka bisa download)

Fitur yang ada di file.cm bisa dikatakan sangat banyak. Saya hanya mengutip sedikit saja, sisanya bisa kamu baca sendiri yah.

Sejauh ini saya menggunakan file.cm cukup bagus dan kecepatan lumayan kencang. Di rumah saya speed internet 10 Mbps dan dapet downloadnya dapet bisa hampir 10 Mbps. Jadi server mereka cukup handal kalo masalah koneksi.

Jika kamu suka menggunakan layanan ini, maka jika ingin menambah ukuran file yang disimpan, maka hanya perlu membayar 4.99 EUR saja. Jika di rupiahkan tanggal sekarang (22 Jan 2021) maka sekitar Rp 87.000 -an per bulan. Dengan harga segitu kamu sudah dapat 1 TB disk tanpa diambil informasi apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.