Review Paid Shorten Link: ouo.io

Kalau sebelumnya di blog saya sudah membahas tentang shorte.st, sekarang kita membahas paid shorten link yang lainnya yaitu ouo.io. Jujur saja, saya sedang uji coba shorten link ini selama 3 bulan terakhir dan hasilnya biasa saja sih. Karena apa? Soalnya payout rate yang diberikan juga enggak besar-besar banget sih. Tapi bisa dikatakan mencakup banyak negara dan payout dia cenderung lebih tinggi ketimbang kompetitor lain.

Payout Rate

Untuk detail payout rate dari ouo.io bisa dikatakan sedikit lebih tinggi dari pada kompetitor lainnya. Rate yang tercantum di websitenya, untuk semua negara per 1000 view adalah $1.5 ya. Jika kita lihat di beberapa paid shorten link lainnya, mayoritas mereka memasang rate $1 atau sekitar $1.2 untuk per 1000 view.

Apakah ouo.io payout ratenya termasuk kategori tinggi? Tidak juga. Apakah di rekomendasikan? Menurut saya cukup bisa di rekomendasikan lah. Karena saya sudah pakai 3 bulan terakhir. Detail payout rate bisa kamu lihat di website ouo.io.

Penghasilan per bulan

Jika membicarakan penghasilan per bulan dari ouo.io saya bisa katakan enggak banyak. Bisa dibilang sedikit? Bisa juga. Lalu berapa payout yang dihasilkan dalam sebulan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut harus di teliti dulu darimana saja visitor website kamu. Kalau saya, visitor website sebagian besar orang Jepang dan Indonesia. Jika merujuk pada payout rate yang sudah ditentukan, berarti per 1000 view valid, maka saya akan mendapatkan $1.8 di account saya. Lumayan kecil sih. Tapi kan sangat mudah sekali.

Baca juga : Penghasilan Youtuber menurun!

Pembayaran via Paypal

Misalnya saja untuk hit view link dari website saya saja rata-rata antara 40-50 hit per hari. Dalam 1 bulan (30 hari) saya bisa mencapai 1000++ klik dan total keuntungan adalah $1.8 saja per bulan. Sedangkan untuk bisa cash out ke Paypal, uang yang harus terkumpul minimal adalah $5 dan pembayaran akan dilakukan ke account Paypal kita setiap tanggal 15 per bulannya.

Jadi tidak bisa request withdraw sendiri walaupun di account kita sudah terkumpul $5. Apakah di rekomendasikan? Saya rasa tidak. Karena untuk website artikel sangat tidak cocok. Saya pasang di website bagian download malah lumayan dapetnya. Jadi lebih cocok ke bagian download software atau konten download yang kecil-kecil saja.

Semoga penjelasan singkat ini bisa membantu teman-teman lebih semangat lagi mempelajari Adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *