DKI Jakarta PSBB Ketat 14 September 2020

Info buat kalian yang tinggal di Jakarta atau sekitar Jakarta, pada tanggal 14 September 2020 nanti akan diadakan PSBB ketat (katanya). Ini berarti beberapa kegiatan umum akan sangat dibatasi, apalagi yang menyangkut dengan hiburan. Wah jangan harap deh untuk buka. Karena hanya beberapa sektor saja yang dibolehkan.

Merujuk hasil dari hari ke hari kasus positif Corona di Jakarta makin parah (sebenarnya ada yang lebih parah lagi) akhirnya Gubernur memutuskan untuk memberlakukan PSBB ketat pasca rapat dengan Presiden dan jajarannya.

Diprediksi kapasitas rumah sakit yang ada di Jakarta kemungkinan akan mengalami penuh per minggu depan. Bagaimana tidak, karena rujukan kasus Covid di Jakarta dari hari ke hari makin meningkat.

Untuk berita paling update seputar statistik tentang Corona yang ada di Jakarta, kamu bisa membuka website https://corona.jakarta.go.id/id langsung dari hape atau laptop. Kalau kita lihat datanya dalam jumlah angka mungkin agak mengerikan. Namun dibandingkan jutaan manusia berada di Jakarta hanya segelintirnya saja.

Menurut PMK No. 9 Tahun 2020 dan Pergub DKI No. 33 Tahun 2020, berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat PSBB DKI Jakarta per 14 September 2020.

  • Sekolah tidak boleh beroperasi
  • Aktivitas perkantoran dilakukan dengan WFH kecuali instansi pemerintah dan yang menangani Covid.
  • Hanya 11 Sektor Usaha diperbolehkan dengan protokol yang ketat
  • Rumah ibadah, kegiatan fasilitas umum dan sosial tidak diperbolehkan
  • Transportasi umum dibatasi jam operasional dan kapasitasnya
  • Mobil pribadi kapasitas 50 persen dan penumpang menggunakan masker

Semoga informasi ini berguna untuk kalian. Ingat, selalu jaga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *