Mengatasi Nomor Indosat Hangus

Blog ini ditujukan buat teman-teman yang mengalami nasib yang sama, yaitu nomor indosat hangus hingga tidak bisa menerima panggilan / sms serta, status jaringan di pojok kiri atas ponsel statusnya coret / silang. Kalau sudah begini bagimana? Ups, jangan panik.

Tidak bisa di re-aktivasi

Jika kita bertanya pada cs indosat care yang ada di twitter, kamu bakal mendapati jawaban bahwa nomor indosat kamu sudah hangus dan tidak dapat diperbarui lagi. Oleh karena itu harus ganti nomor baru.

Melihat jawaban indosat cust care seperti ini bakal hancur hati kalian bahwa nomor tahunan kalian tidak dapat di re-aktivasi dan sudah hangus.

Pergi ke Galeri Indosat

Kalau sudah begini, saya usulkan untuk jangan buang waktu kamu dan langsung pergi ke galeri indosat terdekat dan pastikan jangan lebih dari 2 minggu. Karena jika terlalu lama hangus dan tidak diurus di khawatirkan nomor lama kamu bakal di edarin jadi nomor baru oleh indosat.

Sesampainya di galeri indosat, ceritakan keperluanmu atau katakan saja, nomor indosat saya hangus beberapa hari yang lalu. Kemudian kamu akan dibantu oleh petugas indosat care untuk diambilkan antrean ticket, lalu tunggu hingga kamu dipanggil.

Nah saya lupa kasih tahu, sebelum pergi ke galeri indosat pastikan kamu membawa KTP dan kartu chip SIM lama dan pastikan nomor tersebut saat registrasi adalah atas nama dirimu dan BUKAN orang lain. Mohon diingat, re-aktivasi kartu yang hangus TIDAK DAPAT diwakilkan.

Bayar 280rb

Dalam kasus ini, saya dibebankan biaya sebesar 280rb yang digunakan untuk registrasi kartu postpaid atau pasca bayar. Menurut informasi petugas on site, untuk re-aktivasi kartu salah satu cara adalah melakukan registrasi pasca bayar (post paid) Prime 100 di galeri tersebut dan dibayarkan langsung (bisa cash / debit).

Paket Prime 100 ini berlaku 3 bulan dengan rincian per bulan dibayar 100rb rupiah, namun ada potongan harga 20rb jadi kita hanya membayar 280rb rupiah saja.

Paket tersebut sudah berisi :

  • Kuota utama 20 GB
  • Bebas aplikasi favorit (no limit) (gojek, grab, WA, Line, FB, Twitter, Spotify, Joox, Toped, BL, Shopee, dan Traveloka.
  • Bonus telpon 500 menit ke sesama indosat
  • Bonus telpon 100 menit ke semua operator

Nunggu 6 jam

Setelah pembayaran dilakukan dan kita diminta untuk mengisi beberapa formulir untuk kepentingan internal indosat, kemudian kita akan diberikan SIM card baru dan baru bisa aktif SETELAH 6 JAM kemudian.

Sebagai contoh, saya re-aktivasi jam 14.00 WIB lalu kartu indosat saya baru bisa berfungsi 100% ketika jam 20.00 WIB kemudian.

Ketika mendapatkan notifikasi SMS / layar ponsel untuk dilakukan restart, maka lakukan restart sekarang. Perlu diingat, kita tidak perlu melakukan registrasi ke 4444 lagi. Cukup restart saja ketika ada notifikasinya.

Kembali lagi ke Prabayar

Lantas ketika nomor indosat kita aktif dengan berlangganan layanan postpaid / Pascabayar, apakah bisa kembali lagi ke layanan Prabayar (menggunakan voucher pulsa, dsb). Jawabannya BISA.

Nantinya, petugas indosat care akan memberikan tenggat waktu tertentu (setelah habis tenggat 3 bulan) untuk datang lagi ke galeri indosat dimanapun berada, kemudian BISA berhenti berlangganan pascabayar dan beralih ke prabayar.

Dalam hal ini, petugas indosat care memberikan waktu tenggat 5 hari agar kita bisa mengunjungi galeri indosat ketika habis tenggat layanan 3 bulan postpaid untuk berhenti layanan postpaid dan beralih ke prabayar.

Bawa KTP & Copy Kertas

Untuk berhenti layanan postpaid dan beralih ke layanan prabayar indosat, kamu diwajibkan bawa KTP dan copy kertas bukti pembelian pasca bayar untuk memudahkan request saja.

Sekian terima kasih, semoga terbantu dengan pengalaman saya 🙂 Mohon diingat, ketentuan re-aktivasi bisa saja berbeda dengan pengalaman penulis yang ditulis pada 8 September 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *