Rekomendasi Minuman Sehat Masa COVID-19

Sejak post ini saya tulis, PSBB masih berlanjut dan memasuki bulan ke 2 (tepatnya 47 hari). Masa PSBB di pandemi Corona ini ternyata memang harus pintar-pintar memilih minuman yang kita konsumsi. Karena jika kita jajan minuman yang tidak jelas, bisa jadi malah nanti makin sakit dan daya tahan tubuh lemah. Jika itu terjadi, maka persentase masuknya covid-19 bisa jadi lebih besar.

Berikut saya rangkum minuman yang rekomended di masa pandemi covid-19 dan dalam rangka satu visimisi #dirumahaja.

Minum Air Putih

Minuman ini adalah wajib dan harus selalu ada. Minimal kamu harus minum 8-12 gelas air per harinya. Hal ini sangat penting, karena minum air putih dalam jumlah banyak dan teratur bagus untuk kesehatan kita.

Minum Madu

Minum madu yang saya maksud kali ini adalah tipe madu hitam asli dan bukan madu murah yang ada di supermarket. Harga madu hitam bervariatif, umumnya di kasaran 100rb-300rb per botol atau per liternya.

Cara penyajian untuk madu adalah ambil madu 1 sendok makan/teh, lalu tuang ke gelas ditambah air hangat. Kemudian diaduk hingga larut dalam air. Kemudian, kamu langsung minum madu yang terlarut tersebut pada pagi hari sebelum makan.

Minum Vitamin

Yang satu ini sangat dibutuhkan untuk kita. Pada masa awal-awal pandemi corona, semua stok vitamin sangat sulit dan susah. Namun sejak tanggal 24 Mei 2020, saya cek di apotek salah satu supermarket, kita bisa membeli vitamin dalam jumlah banyak ( lebih dari 2 kaplet ). Dari pihak apotek sendiri menawarkan 4 kaplet ( 4×6 = 24 butir).

Vitamin yang dianjurkan adalah vitamin C dan vitamin B komplex. Kamu hanya perlu ke apotek dan katakan vitamin C dan B komplex. Nanti si apoteker akan mengambilkan vitamin yang ada pada stok apotek tersebut.

Untuk minum vitamin, pastikan minum sesudah makan. Minimal 15-20 menit sesudah makan.

Jahe Merah

Minuman ini adalah salah satu favorit saya, karena termasuk dalam rempah-rempah. Rempah dinialai mampu memperkuat daya tahan tubuh karena mengandung bahan alami.

Itulah minuman yang di rekomendasikan berdasarkan pengalaman. Jika masih ada lagi, bisa kamu cantumkan di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *