WPS: Alternatifnya dari Microsoft Office

Kalau sebelumnya kita sudah membahas tentang solusi bosan saat WFH, kini saatnya membahas tentang kebutuhan Office. Yang dimaksud kali ini adalah alternatif Microsoft Office. Ngomongin tentang ngetik dan segala macem, pasti ingatnya Microsoft (berbayar). Padahal ada yang gratisnya.

Perkenalkan, namanya adalah WPS Office. Sebuah software alternatif Microsoft Office yang khusus diperuntukkan untuk kamu yang mungkin sudah terbiasa dengan produknya Microsoft. Tidak hanya gratisnya saja, namun ada banyak kegunaan yang menurut saya patut untuk dibagikan.

Salah satu fiturnya adalah bisa digunakan di berbagai platform. Seperti di komputer, android hape, Mac, iOS, versi web, bahkan juga tersedia di Linux. Benar-benar multi platform dan sangat niat untuk dijadikan software alternatif Microsoft deh.

Selain mirip dengan Microsoft Office, WPS juga bisa membuka PDF atau melakukan konversi ke dan dari PDF lho. Konversi PDF jadi makin mudah dengan WPS Office.

Perbedaan dari versi gratis dan berbayar berada pada fasilitas cloud yang diberikan. Dimana tidak perlu pusing menyimpan lewat hardisk atau perangkat keras. Cukup simpan di cloud dan akses dari mana saja, dan dari platform apa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *