Pembaruan COVID-19 Indonesia 01/4/2020

Setelah pada postingan sebelumnya kita membahas tentang situasi Covid-19 di Indonesia, sekarang kita update kembali per tanggal 1 April 2020. Sudah ada 1677 kasus, total orang meninggal ada 157 orang, dan sudah tembus 103 orang sembuh. Berita gembira atau berita buruk?

Sebenarnya agak bingung menentukan ini berita gembira atau berita buruk. Karena dengan adanya tembus 100 orang yang sembuh kita bisa katakan ini adalah berita gembira. Namun di satu sisi sudah tembus 157 orang meninggal akibat wabah ini. Lagipula makin hari kasus ini semakin bertambah dan rantai penularan sudah cukup sulit di putus.

Baca juga : Buat Hand Sanitizer Sesuai Panduan WHO

Apa gunanya update berita Corona setiap hari? Hal ini mengingatkan pada masyarakat agar pentingnya untuk melakukan pencegahan dini. Apalagi sekarang sedang hotnya banyak orang yang mudik dari Jakarta ke kampung halaman di Jawa Tengah.

Sudah ada 3000 lebih para pemudik yang berasal dari Jakarta dan kita tidak tahu, berapa orang dari mereka yang bersih dari Corona, membawa Corona, atau pun sebagaiĀ carrierĀ Corona.

Intinya adalah, selalu di rumah dan jangan keluar jika tidak terlalu penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *