Fakta Mengejutkan Tentang Penyebaran Covid-19

Pemberitaan tentang Corona virus atau dikenal dengan nama Covid-19 sepertinya tidak habis-habisnya dibahas. Setelah sebelumnya membahas alasan pemerintah belum mau lockdown hingga banyaknya korban yang sudah positif terkena Covid-19 ini. Lalu ada beberapa hal yang harus teman-teman ketahui, yaitu fakta mengejutkan tentang penyebaran virus corona.

Data Tidak Pasti

Jika kamu melihat di televisi atau berita elektronik, tentunya kamu melihat secara pasti angka yang dilaporkan. Baik itu kasus yang diterima dan pasien yang suspect corona aktif.

Misalnya data per tanggal 17 Maret 2020 adalah 134 yang terdeteksi kena positif corona. Artinya angka 134 adalah angka yang berhasil kita deteksi.

Tidak Terdeteksi

Dengan kata lain, jumlah pasti dari positif yang terkena Covid-19 ini kita tidak akan pernah tahu jumlahnya berapa. Karena bisa saja orang salah mengira ini flu biasa, ternyata gejala permulaan dari Covid-19. Dan jika sudah terlambat, maka penularan semakin banyak.

Mengingat pentingnya akan fakta ini, diharapkan teman-teman terus waspada dan selalu memperhatikan kebersihan diri sendiri dan selalu saling mengingatkan orang lain, teman, dan keluarga. Semoga tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *