Mengapa Pemerintah Belum Mengambil Langkah Lockdown untuk Covid-19?

Berita tentang lockdown beberapa hari terakhir makin sangar dan santer di televisi, media cetak, maupun media elektronik. Bukan tanpa sebab, karena penyebaran yang dirasa sangat cepat membuat sebagian masyarakat resah. Ditambah lagi vaksin dari virus Covid-19 ini yang hingga saat ini belum ada.

Pada penulisan sebelumnya kita sudah membahas tentang virus Corona ini dan apa yang harus kamu lakukan. Nah sekarang, pasti kepikiran kenapa pemerintah belum mengambil langkah Lockdown untuk menutup persebaran virus Covid-19 ini?

Berikut beberapa hal yang saya rangkum berdasarkan wawancara eksklusif Deddy Corbuzier :

  • Tidak mudah melakukan lockdown di wilayah Indonesia, gugus kepulauan.
  • Apakah mampu meyakini daerah yang di lockdown bisa mandiri.
  • Apakah permasalahan menjadi semakin rumit.
  • Apakah bisa diyakini menghentikan penularan.
  • Apakah di lockdown akan menimbulkan masalah baru lagi.

Jubir atas pemerintah mengenai Covid-19 itu juga menanggapi bahwa dengan adanya lockdown, kemungkinan besar orang-orang yang berada di Jakarta akan pulang ke kampung atau daerah masing-masing. Keputusan pulang ke daerah atau kampung tersebut dirasa bisa membuat penyebaran makin meluas.

Artikel di atas bukanlah opini pribadi penulis, melainkan hasil ringkasan dari wawancara eksklusif Deddy Corbuzier dengan jubir pemerintah atas penanganan Covid-19 di Indonesia. Kamu bisa langsung akses portal Covid-19 Indonesia untuk mengetahui berita terupdate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *