Hal yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Terdapat Informasi Virus Corona

Geger berita tentang kasus pertama Corona virus di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020 kemarin. Sejumlah media memberitakan kronologi dan detail virus dengan kode COVID-19, bagaimana 2 WNI tersebut bisa terpapar virus yang mirip dengan MERS itu.

Imunitas vs Corona

Dikutip dari Republika, pemenuhan gizi yang seimbang bisa meningkatkan imun tubuh dan mencegah penularan virus Corona. Menurut Menkes dr Terawan, pusat imunitas tubuh manusia berada di sistem pencernaan yang terletak di bagian usus. Usus akan dapat bekerja secara optimal jika diberi asupan gizi yang seimbang dan cukup sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh [cek].

Makanan yang Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Bagi teman-teman yang bingung mencari makanan apa yang dapat tingkatkan daya tahan tubuh dari Corona, berikut detailnya [cek]:

  1. Bawang putih
  2. Minyak zaitun
  3. Madu
  4. Jahe
  5. Teh

Dan jangan lupa diselingi dengan istirahat yang cukup.

Biaya Berobat Virus Corona Gratis

Di tengah gaduhnya berita virus penyebaran pertama di Indonesia, pemerintah menegaskan, semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah. Menkes dr Terawan mengimbau pada masyarakat untuk tidak panik dan paranoid. Katanya, kepanikan hanya akan menurunkan imunitas tubuh sehingga lebih rawan penyakit [cek].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *