Corona Pertama Kali di Indonesia

Berita mengejutkan dari Indonesia setelah lama di isukan dan di singgung bahwa Indonesia yang tidak terkena virus corona, ternyata pemerintah mengeluarkan pernyataan bahwa kasus dengan kode identifikasi covid-19 positif 2 orang di Indonesia pada 2 Maret 2020.

Diketahui bahwa 2 korban positif Corona ini berada di Depok Jawa Barat, lebih tepatnya di perumahan studio alam, Depok [cek]. Menurut berita, kedua korban tersebut sebelumnya sempat dirawat di RS Mitra Keluarga.

Menurut walikota Depok, terdapat setidaknya 50 orang lebih yang terindikasi oleh virus Corona [cek]. Karena diduga si korban telah melakukan kontak dengan 50 orang ini, dan sedang di data keberadaannya. Walikota Depok menambahkan, beberapa pasien ada yang mengeluh flu di rumah sakit, namun belum terbukti.

Di lain sumber, sebanyak 70 tenaga medis dirumahkan karena Corona [cek]. Menurut Menteri Kesehatan, dr Terawan, sebenarnya tidak perlu di rumahkan. Tenaga medis yang diduga berinteraksi dengan korban virus cukup disarankan untuk menggunakan masker saja saat bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *