Januari 2020 Windows 7 Berhenti Beroperasi

Berita duka buat kamu yang masih menggunakan Windows 7 tercinta kamu versi original. Karena pada tanggal yang ditentukan di bulan Januari 2020, layanan bantuan Windows 7 sudah berhenti beroperasi. Dengan demikian, OS original untuk Windows 7 sudah tidak melakukan patch atau update secara berkala. Dengan kata lain, kamu harus mengganti sistem operasi.

Lebih tepatnya tanggal 14 Januari 2020, Microsoft secara sepihak akan menghentikan seluruh dukungan operasional software dan security untuk versi lawas Windows 7 yang telah beredar luas di masyarakat. Secara otomatis, dukungan windows update sudah tidak tersedia lagi.

Gunakan Windows 10

Bagi kamu yang punya bajet lebih bisa langsung upgrade atau install Windows 10 langsung pada komputer atau laptop. Hal itu karena alasan keamanan, apalagi jika kamu selalu terhubung ke internet.

Pada blog sebelumnya, saya menyertakan tutorial bagaimana download gratis Windows 10. Sekedar informasi saja, Windows 10 adalah gratis dan tidak berbayar. Hanya saja fitur gratis terdapat watermark permanent di sebelah kanan bawah.

Gunakan Ubuntu

Alternatif lain sahabat misqueen? Ya kalau kamu mau bisa memakai Ubuntu desktop pada komputer atau laptop kamu. Gratisan dan kini sudah sangat stable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *