Nyaa.si Down, Cara Alternatifnya Bagaimana?

Bagi yang suka versi anime lawas, anime BD, anime RAW, lalu doujin dan beberapa konten semacam tersebut adalah hal biasa yang ada di konten nyaa.si. Awalnya, website yang berbasis open tracker torrent ini hanya diperuntukkan beberapa user tertentu seperti fansubber saja, namun nyatanya tidak. Para end user kini bisa menikmati anime yang sudah di sub english maupun beberapa bahasa lain di dalamnya.

Pagi ini adalah hari senin dimana saya biasanya sebelum melakukan aktivitas kerja pada pagi hari, saya rutin melakukan upload raw anime ke website saya, yang selanjutnya bakal di download oleh para leecher. Biasanya leechernya berasal dari Jepang, US, hingga Rusia (Indonesia dikit).

Namun hal aneh terjadi ketika membuka website nyaa.si, tidak bisa dibuka. Hari-hari biasanya, selalu bisa dibuka pada ISP yang saya gunakan saat ini. Oh ya, saat ini saya menggunakan ISP Smartfren, karena ISP sebelumnya (MNC play) lagi mati, sepertinya kabel FO terputus entah dimana. Sudah 3 hari mati.

nyaa.si error

Biasanya, jika nyaa.si tidak bisa dibuka secara masal, ada berita gempar di twitter dan beberapa blog terkenal lainnya yang berkaitan dengan torrent lho. Mengingat nyaa.si adalah salah satu website global yang sangat diminati oleh beberapa user dari seluruh dunia.

Kita cek dulu di sini apakah benar mati atau tidak. Jika dilihat dari hasil pengecekan, ternyata website nyaa.si itu nyala dan statusnya up!

nyaa.si up

Lalu kenapa saat kita buka tidak bisa? Kemungkinannya adalah saat ini pihak ISP Smartfren telah memberlakukan beberapa ketentuan, yakni memblokir beberapa website yang dilaporkan tidak sehat.

Solusi Bypass nyaa.si

Ada beberapa cara untuk melakukan bypass website yang telah di blokir oleh si ISP yang sedang kita gunakan. Salah satunya adalah mengakses website tersebut dengan open proxy yang sudah digunakan. Tapi ingat, karena ini adalah open proxy, jadi bakal ada banyak link-link aneh dan iklan bertebaran dimana-mana. Saya sarankan jangan asal klik banner atau link aneh-aneh yang tidak berkaitan dengan konten torrent ya.

Beberapa link open proxy yang sudah disediakan:

Oke semoga bermanfaat dan jangan lupa share link ini ya. Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *