Yuk, Beralih ke Dompet Digital OVO

Pada blog kali ini saya akan share dengan kalian tentang benefitnya dompet digital. Untuk kategori dompet digital sendiri sebenarnya ada banyak sekali, namun kalau soal selera saya lebih rekomendasikan dompet digital yang diusung oleh PT Visionet Internasional atau yang kita lebih kenal namanya OVO.

Ada berbagai alasan buat kamu untuk pindah ke dompet digital seperti OVO, DANA, GOPAY, dsb. Tapi tahukah kamu pentingnya dompet digital di tahun 2019 ini? Yuk mari kita bahas.

Simpel

Salah satu fungsi utama dari dompet digital adalah simpel atau mudah. Kamu tidak perlu mengeluarkan dompet dan menghitung uang yang akan dibayar, karena tinggal keluarkan smartphone, kemudian mulai lakukan transaksi dengan nyaman.

Anti Uang Palsu

Dengan menggunakan dompet digital, berarti kamu ikut berperan serta untuk menekan uang palsu. Karena dengan menggunakan transaksi digital, kita tidak menggunakan uang fisik, melainkan uang digital. Jadi arus uang yang di transaksikan sudah pasti 100% bukan uang palsu.

Anti Repot Uang Receh

Bagi penjual toko, gerai atau minuman, biasanya kerepotan saat ada pembeli yang menggunakan uang kertas pecahan besar, lalu biasanya report untuk uang kembalian si pembeli. Dengan dompet digital, kamu tidak perlu cari pecahan uang kecil atau repot ngembalikan uang kecil.

Lebih Aman

Dengan dompet digital, sudah tidak perlu takut yang namanya kehilangan duit. Karena kamu hanya perlu membawa smartphone dan disertai koneksi internet saja. Tidak perlu takut lembaran duit kamu dicuri, kan tidak bawa duit 😀

Dompet digital OVO

Sebenarnya OVO sendiri sudah ada sejak kira-kira 2,5 tahun lalu. Kalau ditanya kapan berdirinya saya kurang tahu, tapi saya mulai aktif menggunakan OVO sejak 2 tahun lalu. Dulu saya masih skeptik dan takut untuk menggunakan dompet digital karena faktor keamanan dan fitur yang akan digunakan. Tapi nyatanya OVO memberikan manfaat yang lebih menurut saya.

Tipe keanggotaan terbagi menjadi 2 macam, yaitu OVO Club dan OVO Premier. Bedanya, OVO Premier lebih plus plus nilai transaksinya dan untuk mendapatkan OVO Premier, maka kita harus melakukan pre-registrasi terlebih dahulu dan membutuhkan data eKTP kita.

OVO Club

OVO Club adalah tipe keanggotaan standard yang nominal transaksinya max hanya Rp 2 juta saja. Kamu hanya perlu download aplikasi OVO, lalu daftarkan no hape kamu untuk daftar menjadi OVO Club.

OVO Premier

Tipe keanggotaan yang satu ini sifatnya spesial, selain nominal transaksi max hingga Rp 10 juta, dengan OVO Premier kamu bisa melakukan transfer ke sesama OVO, transfer ke bank secara gratis. Namun untuk daftar ke OVO Premier, kamu bisa ke booth OVO terdekat dengan membawa eKTP atau langsung verifikasi dari aplikasi dengan cara upload foto eKTP dan selfie dengan eKTP. Baca upgrade OVO Premier.

Promo OVO

Promo yang ditawarkan oleh OVO bermacam-macam. Mulai dari GrabFood, Grab Bike, Grab Car, hingga bermacam booth makanan atau outlet makanan dengan cashback hingga 30% ke OVO Points.

OVO Points

Pada platform OVO terdapat 2 tipe uang. Yaitu OVO Cash dan OVO Points. OVO Cash didapat dari dana yang di transfer ke akun OVO kita, atau hasil transfer dari akun OVO lain.

Berbicara tentang OVO Points, pada dasarnya sama dengan OVO Cash. Nilai 1 OVO Points sama dengan Rp 1 dari OVO Cash. Tapi, nilai dari OVO Points ini akan otomatis menghilang jika tidak digunakan lebih dari 18 bulan. Jadi, OVO Points sifatnya sementara.

Cara isi OVO Cash

Untuk transfer uang ke OVO Cash, sebenarnya bisa kamu lakukan dari beberapa bank BUMN seperti Mandiri, BRI, BTN, BNI. Bahkan beberapa bank tambahan seperti BCA, BTPN, CIMB Niaga, dsb.

Karena saya menggunakan Bank Mandiri, untuk melakukan pengisian OVO Cash dari Bank Mandiri tidak dikenakan biaya, alias Rp 0. Jadi tidak perlu biaya admin atau biaya tambahan lainnya ya.

Transfer ke akun OVO lainnya

Kalau kamu ingin melakukan transfer ke sesama akun OVO lainnya bisa kok. Karena pendaftaran OVO menggunakan no ponsel, jadi saat ingin mentransfer OVO Cash ke akun OVO lainnya, pastikan kamu mengetahui no ponsel tujuan dan pastikan namanya adalah benar. Biaya transfer tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Tidak hanya itu saja, pada dompet digital OVO terdapat fitur lain seperti bayar internet, tv kabel, bpjs, bayar pulsa, dsb.

Gimana, berdasarkan kemudahan yang sudah dijabarkan sebelumnya, fitur OVO cukup lengkap bukan? Sudah yakin mau beralih ke dompet digital OVO?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *