Okaa-san Online: Terperangkap di Dunia Game Bersama Ortu!

Satu lagi seri anime yang baru di seri musim panas 2019 ini, adalah Okaa-san Online. Terlepas dari nama animenya yang sangat panjang : Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka? (sepertinya lagi tren) genre anime ini menyajikan nuansa baru dalam dunia anime. Yaitu adanya jarak antara hubungan anak dan orang tuanya.

Plot ceritanya cukup sama dengan kebanyakan kesuksesan anime yang mirip dengan SAO, yaitu terperangkap ke dalam game. Namun bedanya, terperangkap di dalam sebuah tidak hanya sendiri saja, tapi bersama dengan si Ibu. Cerita lucu dan menarik nantinya akan disajikan dengan adanya kehadiran orang tua.

Kalau berbicara tentang orang tua, pastinya kalian sudah paham benar bagaimana sih orang tua itu? Ya, ada orang tua yang tegas ke anaknya, ada yang keras ke anaknya, ada juga yang cuek, namun terlepas dari itu semua orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Karakter Wise

Seperti kebanyakan genre dalam sebuah game, nantinya akan berpetualang dengan membentuk sebuah party, rekrut member, lalu mendapatkan barang item, mengalahkan musuh, quest, dan masih banyak lagi. Tipikal anime RPG dalam fantasi game tapi dicampur ada orang tuanya saja.

Sedikit spoiler, ketika menonton pada episode ke 2, dikatakan bahwa misi dari game ini adalah agar hubungan antara si anak dan orang tua bisa dekat kembali dan akrab. Karena mengingat banyak anak dan orang tua hubungannya renggang dan kadang mengkhawatirkan.

Saat berada di Dungeon

Anime ini bisa dikategorikan sebagai komedi, petualangan, dan fantasi game. Setelah menonton 2 episode, memang sih banyak beberapa hal lucu dan menarik dalam anime ini. Bagus untuk ditonton (sangat menghibur) tapi disarankan minimal usia di atas 18 tahun 🙂 karena ada beberapa adegan yang fan service.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *