Saran Buat Kamu yang Ingin Naik MRT Jakarta

Buat kamu yang ingin menaiki MRT Jakarta, ada beberapa saran yang harus kamu lihat terlebih dahulu, karena beberapa saran yang saya tulis pada blog ini adalah berdasarkan pengalaman dari rutinitas saya yang pergi bekerja menggunakan MRT Jakarta. Saran yang diberikan simple saja dan mudah.

Saran pertama dan yang paling penting buat kamu yang ingin naik MRT Jakarta, entah itu sekedar jalan-jalan untuk berpergian atau bekerja yaitu pakai kartu prabayar Bank. Kartu prabayar Bank bisa kamu dapatkan di Indomaret / Alfamart / halte bus TransJakarta. Entah itu Flazz BCA, eMoney, BRIZZI, BNI Tap Cash, atau apapun itu. Pastikan saldo tercukupi.

Alasan: Karena jika kamu mengantre karcis memakan waktu lama (apalagi di hari libur dan jam kerja pagi dan sore). Dan kadang, mesin penjual tiket otomatisnya suka rusak tiba-tiba. Bakal memakan waktu lama dan membuat jadwal kalian berantakan.

Saldo: Ketika sudah mempunyai kartu prabayar Bank entah itu Flazz, eMoney, BRIZZI, BNI Tap Cash, pastikan saldo terisi cukup. Untuk rute terjauh dari Lebak Bulus ke Bundaran HI bertarif Rp 14.000 untuk 1x perjalanan. Kalau bolak balik, berarti Rp 28.000. Untuk detail tarif bisa di cek di halaman tarif MRT Jakarta.

Saran kedua, jangan membawa barang yang sangat besar dan berat. Karena tangga untuk turun di setiap stasiun MRT sangat panjang. Alternatifnya, jika membawa barang besar dan berat, bisa menggunakan lift, tapi harus antre.

Saran ketiga, jangan membawa makanan atau minuman di stasiun MRT. Jangan heran kalau kamu bakal susah menemukan tong sampah. Karena pihak MRT sudah memberitahukan dan himbauan agar kita tidak membuang sampah di area MRT Jakarta. Jadi tidak perlu bawa makanan atau minuman.

Saran keempat, jangan baper kalau di kritik atau diingatkan. Karena beberapa orang mungkin akan mengingatkan kita, entah itu berdiri pada posisi yang diperbolehkan, atau numpang mau lewat, atau bersenggolan. Jadi harus woles dan jangan baper.

Mungkin hanya 4 saja yang bisa saya berikan berdasarkan pengalaman. Selebihnya jika kebingungan, silakan tanyakan ke petugas MRT nya langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *