Yes! Tarif Pesawat Turun Mulai 11 Juli 2019

Berita gembira untuk para penumpang pesawat terbang yang menanti turunnya harga pesawat untuk kategori Low Cost Carrier atau LCC. Menurut sumber CNN, pemerintah akan menurunkan tarif batas atas hingga 50% untuk kategori LCC. Perlu diingat, ada syarat dan ketentuannya.

Kapan Berlakunya?

Tarif turunnya tarif atas untuk kategori LCC berlaku mulai dari 11 Juli 2019. Namun ada hari dan jam ketentuannya. Silakan disimak di bawah.

Maskapai Apa Saja Kategori LCC?

Menurut sumber CNN, ada 2 maskapai yang akan memberikan diskon. Yaitu Citilink dan Lion Air.

Detail Penurunan Tarif

Penurunan tarif hingga 50% bukan serta merta untuk semua jenis penerbangan. Namun maskapai LCC hanya memberikan sebesar 30% dari kapasitas tiap pesawat saja.

Maskapai Citilink akan menyediakan total 62 penerbangan dengan rincian lebih dari 3000 kursi per harinya dengan tarif diskon. Sedangkan Lion Air akan menyediakan 146 penerbangan dengan rincian lebih dari 8000 kursi per hari dengan tarif diskon.

Ketentuannya, tarif diskon akan diberlakukan pada hari dan jam tertentu saja. Yaitu penerbangan dari jam 10.00 WIB hingga 14.00 WIB di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Selain dari ketentuan di atas, berarti berlaku tarif normal atau non diskon.

Dengan memberikan diskon, para maskapai LCC memastikan bahwa tidak ada penambahan biaya lagi atau penurunan kualitas yang akan diberikan kepada calon penumpang.

sumber: [1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *