Alternatif WHMCS yang Gratis

Beberapa orang yang membaca postingan saya ini mungkin adalah mereka yang sedang mencari alternatif WHMCS yang gratisan untuk berjualan dengan produk seperti hosting, vps, atau apapun itu yang berbentuk digital. Sepertinya anda membuka postingan blog yang tepat. Karena, jika anda belum tahu, berarti sudah saatnya anda tahu.

boxbilling platform

Dunia ecommerce bidang jasa hosting sepertinya sudah membabi buta. Karena sekarang skala perusahaan menengah-besar sudah gila-gilaan memberikan diskon besar kepada calon pelanggannya. Hal ini tentu berdampak negatif pada penjual jasa hosting dengan skala kecil hingga skala perorangan. Lalu harus bagaimana?

Kamu tidak harus bingung. Ketimbang menggunakan cms yang kurang jelas dari repository opencource atau menggunakan WHMCS versi bajakan, saya lebih menyarankan kamu untuk menggunakan produk orisinil saja dan tanpa bajakan. Oleh karena itu, kita kenalan dulu yang namanya boxbilling.

Sebenarnya boxbilling ini sendiri berbayar dan tipenya komersial. Namun mereka sadar bahwa banyak usaha di luar sana yang butuh dukungan gratis terlebih dahulu sebelum bisa langsung membayar lisensi. Oleh karena itu munculla versi gratisan.

Beda antara gratisan dan berbayar cukup signifikan. Bisa dilihat dari banyaknya jumlah staff, banyaknya produk yang bisa ditambahkan, kategori yang bisa ditambahkan, forum, promo code, hingga branding embel-embel boxbilling itu sendiri. Lebih jelasnya perbedaan gratis dan berbayar bisa kamu cek di halaman pricing boxbilling.

Sudah lega kan? Bisa menggunakan platform legal yang aman tanpa harus menggunakan bajakan? Semoga bermanfaat.

Catatan : Saya bukan reseller atau staff dari boxbilling dan tidak ikut afiliasi boxbilling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *