Rekomendasi Anime winter 2015-2016

Sudah tidak terasa memasuki bulan Maret. Dengan begitu season anime winter 2015-2016 sebentar lagi akan selesai (untuk yang jumlah episodenya 12).

Untuk versi winter ini ada beberapa anime yang saya ikutin dan memang beberapa diantaranya outstanding (bagus) ada yang sedang-sedang saja. Kalau jelek banget sih enggak. Beberapa juga ada yang berbau agak echi, yah karena industri pasar mereka memang agak kesitu. Tapi terlepas dari itu semua art dan ceritanya bagus kok.

Saijaku Muhai no Bahamut

Anime ini ceritanya tentang seorang pangeran terbuang yang bertekad untuk mengubah dunia (dalam cara positif) agar ke status yang lebih baik lagi. Jadi ada sekolah khusus prajurit dengan kemampuan khusus, yaitu bisa memangil Drag-ride. Nah Drag-ride itu adalah senjata zaman dulu yang ditemukan bekas masa reruntuhan.

Ceritanya terbilang agak echi, karena pemeran utamanya seorang lelaki namun tinggal di asrama wanita, tapi inti ceritanya, pemeran utamanya sebenarnya punya kekuatan yang hebat terlepas statusnya yang masih kadet (paling rendah) di asrama wanita tersebut.

Kalau dilihat dari gambarnya, industri anime Saijaku no Bahamat sepertinya memang melirik pasar echi (18 tahun ke atas). Tapi bukan berarti tiap episode selalu ada.

Utawarerumono Itsuwari no Kamen

Anime ini rasanya sudah pernah saya bahas pada postingan sebelumnya dengan judul Ulasan Utawarerumono Itsuwari no Kamen season II. Masih menunggu episode selanjutnya juga.

Aokana

Anime aokana juga beberapa hari yang lalu sudah pernah saya bahas pada postingan sebelumnya. Ceritanya yang simpel dan art anime yang bagus bisa menjadi pilihan kamu untuk ditonton. Aokana: Anime dengan nuansa terbang.

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Selama tahun 2015, anime ini terbagi dalam 2 season. Sekarang sudah season ke dua. Ceritanya agak mengada-ada, yaitu adanya gerbang misterius secara tiba-tiba menggabungkan ke dunia luar. Pemeran utama (Itami) dari anime ini adalah seorang Otaku yang mempunyai pekerjaan sebagai pasukan militer Jepang. Dan ternyata, pangkatnya termasuk tinggi dan termasuk dalam pasukan khusus.

Pada akhirnya Itami bertemu dengan wanita-wanita saat dalam perjalanan, seperti Rory, Lelei, dan Tuka. Ceritanya panjang, tapi nanti mereka berempat (bersama Itami) nempel terus.

Sekuel berlanjut hingga sampai ke season 2 hingga Itami bertemu dengan banyak teman-teman (wanita) lainnya. Sempat ada scene seperti ini, Itami memimpikan bisa bertemu dengan tokoh-tokoh anime game seperti elf dan wanita imut agak ke loli”an. Eh akhirnya terwujud juga deh impiannya.

Sebenarnya anime ini agak curang sih, soalnya pasukan Jepang persenjataan lengkap dan mutakhir kemudian ada saat-saat dimana harus melawan penduduk lokal yang hanya bersenjatakan kuda perang, tombak, panah, dan pedang. Tragis deh wkwkw…

PSO2 Online The Animation

Yap, dari namanya saja sudah bisa ditebak, yaitu Phantasy Star Online 2 The Animation. Anime ini diadaptasi dari versi gamenya. Dulu versi game ini cukup ramai, namun entah kenapa makin hari makin sepi, padahal hypenya cukup tinggi 2 tahun lalu (sekitar 2014).

Namun semenjak 2 bulan lalu versi anime ini muncul, menurut teman player ingame pada PSO2 meningkat drastis. Dan langsung ramai mendadak! Efek anime ternyata sangat berpengaruh pada game! Huahuahua… Sayang gamenya sudah saya uninstall.

Boku dake ga inai Machi

Anime yang disingkat bokumachi ini termasuk salah satu favorit saya. Anime ini menceritakan kisahnya dengan perspektif yang berbeda dan diadaptasi dari versi manga (komik). Bisa dibilang, untuk membuat cerita ini membutuhkan waktu lama, karena kisahnya yang misterius dan perlu membuat kisah dan plot lainnya @_@.

Art anime ini tidak terlalu bagus, apalagi kalau kalian melihat versi manganya bisa dibilang lumayan jauh perbandingannya. Tapi terlepas dari itu semua ceritanya wajib diikuti dan di tonton animenya! Anime ini menyimpan banyak kejutan kalau kamu ngikutin. Mirip detektif konan, tapi agak berbeda. Anime ini bisa ditonton di segala usia.

Ooya-san wa Shinsuki

Anime ini durasinya cuma 2 menit saja. Tapi ceritanya lucu-lucu semua. Sebagian besar orang akan berpikir anime ini termasuk kategori loli. Sebenarnya tergantung dari segi mana loli ini dimaksud.

Beberapa orang dan sumber ada yang bilang kalau ada karakter anak kecil sudah pasti kategori loli. Namun ada sumber yang mengatakan loli itu definisi dari seseorang (dewasa) yang tertarik dengan gadis muda dilihat dari perspektif seksual. Itu terserah anda menilainya gimana, yang penting bisa memfilter mana yang bagus dan yang buruk. Promosi deh, bisa nonton di vxsub fansub untuk versi subtitle indonesia.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime ini sudah pernah saya review pada topik sebelumnya dengan judul Anime kocak KONOSUBA. Bisa dilihat langsung kok.

Anime Konosuba jadi ingat game dulu banget yang saya mainkan (sekitar 11-12 tahun lalu), yaitu Ragnarok. Dulu saya suka banget yang namanya karakter Defender atau Knight perempuan. Soalnya Baju zirahnya yang bagus (tebal2 gitu) dicampur dengan pakaian elegant khas ksatria.

Jadi total ada 8 anime yang saya ikuti untuk season winter 2015-2016 ini. Yang rekomended itu aja sih, yang lainnya belum sempat di tonton sebenarnya. Tapi kalau ada yang bagus lagi, pasti akan kita share deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *