Ragnarok versi web : Ragnarok Journey

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya berita ini keluar juga. Walaupun saya telat memposting berita gembira ini, namun tenang saja. Semenjak postingan ini di rilis, baru 1 bulan yang lalu kok versi open beta!

Ya, pada bulan lalu ( Bulan April 2017 ) server Ragnarok Journey versi Amerika ini sudah keluar. Kira-kira official pembukaannya yaitu tanggal 5 April 2017. Tidak ada yang jauh berbeda dengan versi ragnarok versi game yang kita … baca...

Ransomware WannaCry dan cara mencegahnya

Pagi ini kita akan membahas berita headline di media elektronik maupun media cetak. Apa itu? Sesuai judul, topik yang lagi marak yaitu ransomware (wannacry) pemirsa.

Sejujurnya sih sudah bosan melihat berita ini. Bagaimana tidak? Di berita saja tiap pagi, siang dan malam hari selalu saja ada selipan berita serangan cyber ransomware. Tidak hanya itu saja, namun pada search google index, meta data ‘ransomware wannacry‘ termasuk cukup tinggi pada … baca...

Program GROW Exabytes: Gratis Domain + 5 Akun Email

Berita bagus bagi anda para pemilik bisnis startup dan grup usaha kecil yang mengandalkan lapak usaha dagangnya melalui media sosial platform atau e-commerce platform.

Kali ini Exabytes memperpanjang promo program yang ditujukan untuk pemilik bisnis startup dan grup kecil – menengah. Setelah sukses 1 bulan menjalankan program GROW ini (katanya ada ribuan pelanggan yang ikut serta), nah sekarang diperpanjang deh. Apa saja yang anda dapatkan melalui program GROW ini?

  1. Gratis
baca...

Ransomware WannaCry dan penyebabnya

Kemarin, Indonesia di hebohkan dengan berita mengenai ransomware. Tipe ransomware ini berjenis WannaCry. Ransomware ini menyebabkan komputer atau laptop anda tidak dapat diakses.

Mengapa tidak dapat diakses? Karena komputer kita telah di enkripsi dengan kode tertentu, menyebabkan kita sebagai pengguna tidak dapat mengakses file-file tersebut. File tersebut menjadi bentuk file aneh dan tidak dapat diakses sama sekali. Untuk mengaksesnya, kita membutuhkan kode dekripsi. Nah, kode dekripsi tersebut yang didapat dengan … baca...

Alternatif tracker torrent publik

Belajar dari matinya website torrent nyaa, akhirnya sudah saatnya membuat tracker backup yang bersifat publik dimana bisa dinikmati oleh semua leecher torrent.

Namanya adalah opentracker. Software ini adalah salah satu bittorent project yang sifatnya gratis dan opensource. Tujuan dari opentracker ini adalah meminimalisir penggunaan memory yang digunakan server untuk melayani ratusan bahkan ribuan torrent. Pada penggunaannya, opentracker sangat cocok untuk torrent site skala kecil – besar.

Tracker ini diperuntukkan untuk … baca...

Nyaa torrent dipastikan mati selamanya…

Berita buruk bagi teman-teman pecinta anime yang berada di lokal atau di internasional. Karena sudah dipastikan nyaa torrent tidak akan ada lagi untuk selama-lamanya. Jika ada yang belum tahu tampilannya, lihat di bawah.

Mengapa sudah tidak dapat diakses lagi? Hal tersebut karena domain yang digunakan website tersebut sudah dalam status di non-aktifkan. Dimana otorisasi penonaktifan domain tidak dapat diganggu gugat atau dirubah begitu saja, dan tentu saja datangnya dari level … baca...

Baru dilantik, sudah berulah?

Yak ini berita lagi iseng-iseng browsing dan akhirnya nemu berita yang cukup menarik. Dikutip dari msn indonesia dengan judul Sandiaga Uno Minta Maaf Memasuki Jalur Busway.

Berita itu menceritakan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno yang melewati jalur busway di Jalan Salemba Raya untuk merayakan kemenangan bersama. Wah baru dilantik langsung melanggar ya? Hahaha.

Nampaknya mata publik sangat tajam. Terbukti bahwa tiap gerak gerik pemenang pasangan gubernur ini diawasi … baca...

Rute baru transjakarta Tanah Abang – Pasar Minggu Yeaay!

Berita gembira untuk warga yang bertempat tinggal pinggiran Jakarta, seperti Pancoran, Kalibata, Pasar Minggu dan sekitarnya. Karena saat ini bus trayek Trans Jakarta membuka jalur baru.

Jalur yang dibuka menggunakan kode 9D dengan trayek jalur antara Tanah Abang – Pasar Minggu (stasiun pasar minggu) dan berlaku sebaliknya. Dengan trayek tersebut, berarti jarak yang ditempuh oleh bus transjakarta yaitu sekitar 30km-an untuk 1x jalan.

Rata-rata waktu yang perlu ditunggu untuk waktu … baca...