Muncul error: add-apt-repository: command not found

Saat menggunakan Debian mungkin anda bakal menemukan pesan error seperti yang ada pada topik postingan ini. Contoh : add-apt-repository: command not found.

Lalu bagaimana solusinya? Ternyata solusinya cukup mudah. Anda hanya perlu mengeksekusi command tambahan yang berfungsi membaca syntax add-apt repository. Jadi, sebelum anda ingin mengkesekusi add apt repository, ada baiknya anda mengeksekusi command di bawah ini terlebih dahulu. Pastikan memiliki akses sudo ya.

sudo apt-get install software-properties-common

Untuk versi … baca...

Alternatif winscp di linux debian

Saat malam hari dan hujan deras gini, berarti enaknya membicarakan sedikit berbau linux. Kali ini kita akan menggunakan jurus mempermudah hidup lainnya yang ada pada linux.

Seperti yang pernah kalian tahu, winscp adalah tool yang sangat hebat dan sangat simpel untuk konek ke server lewat ssh / ftp / sftp dengan disediakannya interface graphical / GUI. Memang benar, tidak ada tool yang sama persis pada linux yang fungsinya sama mirip … baca...

Install nagios client NRPE pada linux centos

Malam ini kita akan membahas bagaimana cara memasang nagios client atau biasa disebut NRPE pada centos. Sebagaimana yang kalian ketahui, tutorial mengenai hal ini sudah sangat banyak sekali, jadi monggo mau ngikut yang mana.

Pada dasarnya Nagios digunakan sebagai alat untuk memonitoring berbagai device networking, seperti router, switch, dan server. Tidak hanya fungsi ping saja, namun juga ada plugin fungsi seperti cek server load, cek port, kemudian cek disk space … baca...

Penghasilan Youtuber menurun! Youtuber terancam punah?

Mengutip dari salah satu youtuber terkenal di Indonesia, Tara Arts Game Indonesia, mengatakan pekan ini adalah musibah dan malapetaka bagi para youtuber. Mereka mengatakan, penghasilannya kini sudah berkurang drastis.

Dari hasil unggahan video youtuber tanggal 7 April 2017 dengan judul “TAG BLAST – XBOX SCORPIO Konsol TERKUAT!! Youtuber Terancam Punah?”, kakak beradik itu menceritakan keluh kesahnya pada pihak youtube setelah memberikan informasi terkini dalam segmen Tag Blast mereka.

Menurut sepasang … baca...

Install DNSCrypt pada Ubuntu 16

Sudah lama tidak posting tentang Linux, kali ini akan memposting bagaimana caranya menginstall DNSCrypt. Seperti yang kalian tahu, bahwa zaman sekarang privasi sangat penting dan bukan urusan yang dianggap sebelah mata (kalau menurut saya).

Oleh karena itu walaupun kita menggunakan internet hotspot atau internet di rumah, bukan berarti sudah aman sepenuhnya. Ya mana kita tahu kalau di tengah jalan ada pihak ke tiga yang memonitoring kita, sehingga privasi jadi bochor.… baca...

Yuki Kajiura – Yakusoku Lyric

Music: Yuki Kajiura
Lyrics: Yuki Kajiura
Arrangement: Yuki Kajiura
Vocal: FictionJuction YUUKA
Chorus: Yuriko Kaida (original/lives), Yuki Kajiura (original), Hikaru (lives)

Musicians
E. guitar: Susumu Nishikawa (original), Koichi Korenaga (lives)
Bass: Tomoharu “Jr” Takahashi (original/lives)
Drums: Kyoichi Satou (original), Masuke Nozaki (lives)
Piano: Yuki Kajiura (lives)

(cantito emekesti amora

sortiya

madola…)

(cantito emekesti amora

sortiya

madola…)

Konna ni hageshii kako to mirai,

bokura no susumu michi

kaze wa mousugu arashi

baca...