Maraknya isu LGBT

Kali ini mau membahas sedikit tentang masalah sosial yang sedang naik daun, yaitu LGBT. Mungkin beberapa orang masih ada yang belum tahu apa itu LGBT, tapi pasti sudah tahu isi topiknya.

LGBT adalah sebuah istilah yang mewakili dari kata lesbian, gay, biseksual, dan transgender. Saat ini lagi sedang ramai-ramainya membahas kebebasan LGBT. Saya baru menyadari isu ini sejak 2 minggu terakhir, dan akhirnya ingin menuliskan opini saya terhadap komunitas LGBT. Soalnya pas mau buka portal youtube isinya ada tulisan LGBT dengan menggunakan mode “Caps Lock” semua…

Saat ini beberapa negara di dunia sudah melegalkan yang namanya LGBT. Kebanyakan dari negara itu berasal dari benua Amerika, Afrika dan benua Eropa. Untuk lebih jelasnya negara mana saja yang membolehkan LGBT, kita bisa lihat pada halaman wikipedia.

Saya akan berkata secara rasional, akal sehat dan logika saja. Kita hidup sebagai manusia yang normal. Dianugrahi dengan gender dari Yang Maha Kuasa, entah itu pria atau wanita. Kemudian kita diciptakan dan ditakdirkan secara normal menyukai lawan jenis.

Kalau kita mensyukuri nikmat dan anugrah dari Yang Maha Kuasa, sudah pasti kita akan menjalani hidup dengan status yang sudah diberi sejak lahir oleh Yang Maha Kuasa (YMK). Pertanyaanya adalah, kalau kita mengubah ketentuan dan takdir yang telah diberikan oleh YMK sejak lahir, apakah masih bisa dikatakan mensyukuri? Kalau bukan mensyukuri, lalu apa? Lalu apakah dengan mengubah takdir dan ketentuan yang diberikan YMK itu dibolehkan dalam hak asasi manusia?

Jika kita mau berpikir sejenak dengan akal sehat dan rohaniah masing-masing, silakan dipilih, apakah lebih memilih mematuhi perintah YMK dan mensyukuri takdir yang diberi sejak lahir, atau lebih memilih hasrat dan kemauan? Apakah ketentuan dan takdir dari YMK bisa dikalahkan oleh hak asasi manusia? Kalau memang benar kita adalah makhluk ciptaan YMK, sebaiknya kita syukuri dan kita berusaha hidup dengan segala keterbatasan dan kemampuan yang ada sesuai yang ditakdirkan.

#think.again

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.