Sensasi Cloud Server murah ala Scaleway

Berita gembira buat teman-teman yang menyukai teknologi Cloud Server. Karena tidak lama Scaleway telah mengeluarkan versi Cloud Server mereka menggunakan teknologi storage NVMe. Beberapa artikel yang lalu saya pernah menulis tentang Scaleway seperti versi Dedicated Murah ARM.

Harga Scaleway Baru NVMe

Nostalgia ke belakang sedikit, Scaleway ini adalah subsidiary dari perusahaan Perancis, Onlinenet. Berbicara tentang uptime dan harga tentu bersebelahan dengan OVH. Saya pribadi memakai produk Scaleway sudah hampir 3 tahun dengan total downtime 2x saja. Itu pun juga karena maintenance dari mereka dan urgent patch untuk linux CVE security.

Saya sudah cantumkan gambar daftar harga untuk teknologi Cloud Server Scaleway terbaru dengan menggunakan storage bertipe NVMe. Jika dilihat, harga terendah yang dapat kamu dapatkan yaitu 1,99 Euro per bulan atau sekitar dengan Rp 34.000 an. Btw, gambar di atas adalah versi murah atau starter. Berikut adalah versi PRO.

Kalau ada yang tanya, lalu apa bedanya yang Starter dan yang PRO? Dari segi harga kamu bisa melihat, versi PRO memang lebih mahal. Dari segi spesifikasi, bisa kamu bandingkan sendiri versi PRO memang diperuntukkan untuk penggunaan tingkat tinggi. Biasanya untuk project skala medium-large versi PRO memang sangat dibutuhkan, apalagi jika dibandingkan harganya yang bisa dikatakan lebih miring ketimbang membeli Dedicated Server.

Tertarik memesan Server dari Scaleway? Sayangnya pemesanan dari Scaleway hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit fisik. Virtual kartu kredit cenderung tidak bisa.

Untuk masalah support, sayangnya tim support mereka bukan tipe fast respond. Jadi harus siap-siap menunggu 1-3 jam untuk sekali balasan. Pada dasarnya tipe support mereka dibagi menjadi beberapa bagian. Yang gratis dengan respon lama, yang berbayar dengan respon yang cukup cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.