Daftar nonton Anime per Februari 2018 #satu

Balik lagi dengan tema daftar nonton Anime, kali ini mengikuti season musim dingin 2018. Kebetulan yang diikuti ada banyak, jadi kita pisahkan 2-3 bagian, sekarang bagian #satu.

Violet Evergarden

Pada bagian pertama, kita akan membahas agak banyak tentang 4 anime yang saya tonton dan sangat saya rekomendasikan. Sebelumnya tolong diingat, daftar nonton anime ini selain berisi ulasan, kemungkinan ada spoiler sedikit, karena akan saya ceritakan hal mendasarnya. Bagi sebagian orang, bisa jadi spoiler.

Darling in the FranXX

Anime ini totalnya ada 24 episode, dan rilisnya tiap hari sabtu. Nama jepangnya adalah ダーリン・イン・ザ・フランキス. Genre dari anime ini adalah mecha dan scifi. Sangat bagus bagi kamu yang suka cerita lika liku mecha.

Bercerita tentang para remaja yang melawan monster dengan menggunakan robot raksasa bernama FranXX. Ceritanya mudah diikuti dan di sana, kamu akan menemukan titik drastis dari salah satu protagonis utama dari sisinya yang lemah menjadi sosok pahlawan yang kuat.

Kualitas gambar detail tidak terlalu bagus, tapi lumayan. Sisi yang saya suka sebenarnya ceritanya. Jika diberikan penilaian, dari 0 hingga 10, maka secara keseluruhan saya kasih score 8/10. Anime ini aman untuk di bawah 17 tahun.

Violet Evergarden

Total ada 14 episode dan saat ini masih berlanjut. Nama lain dari anime ini yaitu ヴァイオレット・エヴァーガーデン. Genre anime ini drama dan fantasy. Aman untuk 17 tahun ke bawah.

Cerita seorang gadis yang dulunya bekas prajurit perang, kini bekerja sebagai Layanan Automatis Doll dalam jasa penulisan surat. Karena dulunya digunakan sebagai alat perang, ia seperti boneka hidup, tidak tahu arti sakit, sedih, maupun senang.

Setelah semasa perang, Violet mulai bekerja sebagai Layanan Automatis Doll yang bertujuan untuk memahami kata terakhir dari salah satu atasannya. Kata terakhir yang terucap sama sekali tidak ia mengerti, dan untuk pertama kali dalam hidupnya, ia ingin memahami makna kata terakhir dari atasannya tersebut.

Cerita anime ini sangat bagus dan menyentuh banget, cocok buat kamu yang suka drama. Gambar detail anime ini juga sangat bagus, mengingat tema dari anime ini diambil dari zaman eropa jadul, model pakaiannya unik. Skor untuk anime ini secara keseluruhan 8/10.

Citrus

Total 12 episode dan bergenre drama, romance shoujo, dan ehem. Anime ini enggak aman untuk 17 tahun ke bawah dan gak di rekomendasikan untuk tontonan umum.

Bercerita tentang seorang Yuzu yang berpindah sekolah karena ibunya menikah lagi dengan seorang laki-laki yang menjadi papa barunnya. Yuzu tidak menyukai peraturan yang ketat dan rumit, sayang, ia masuk sekolah yang memiliki peraturan ketat dan tegas hingga akhirnya bertemu dengan ketua osis, Mei. Namun siapa disangka, ternyata Mei adalah…

Saat ini saya nonton anime ini karena ceritanya dan detail kualitas gambarnya sangat bagus. Namun tidak di rekomendasikan untuk tontonan umum, karena romance shoujou di sini hampir di luar batas.

Skor untuk anime ini adalah 7/10.

Kokkoku

Satu lagi rekomendasi anime dengan genra supernatural. Masih belum tahu hingga berapa episode untuk Anime ini. Namun anime ini direkomendasikan untuk 17 tahun ke atas, karena berisi darah dan kekerasan.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang mewarisi kemampuan super, yang dapat masuk ke dimensi dunia lain dimana semua orang terdiam, waktu menjadi terhenti sesaat bahkan selama yang ia inginkan.

Skor untuk anime ini 7/10, cocok buat kamu yang suka cerita supernatural dan sedikit drama.

Oke paling itu dulu untuk daftar nonton anime per Februari 2018 menurut versi penulis. Untuk bagian kedua, akan ditulis dalam beberapa hari ke depan. Kalau punya saran anime bagus yang bisa ditonton bisa komentar saja.

sumber: Anichart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *