Pesan KFC Mudah dengan DOKU

Ada yang pernah menggunakan DOKU wallet di sini? Pada blog saya sebelumnya, pernah saya tulis caranya mendaftar DOKU wallet.

KFC x DOKU

Namun sayang, baru 1,5 tahun blog tersebut ke hack dengan domain yang sama. Jika kamu perhatikan makanya blog saya start fresh baru lagi pada tanggal 6 Februari 2017 karena arsip blog sebelumnya (sejak 2015) telah di hack dan dihapus filenya. Sayangnya file tersebut hilang dan saya lupa backup huhuhu…

Artikel kali ini akan membahas bagaimanya mudahnya memesan KFC dengan menggunakan DOKU wallet.

Tujuan saya menulis ini bukan karena promo KFC, karena saya yakin masyarakat kita sudah tahu kualitas dari KFC itu sendiri, jadi saya enggak perlu ngomong detailnya. Yang saya tekan di sini adalah mudahnya memesan KFC menggunakan DOKU wallet.

Karena saya bekerja shifting, biasanya pada malam hari ketika belum makan malam perut mulai keroncongan dan pertanda harus makan. Namun karena saya berada di lantai 30 kemudian ATM berada di lantai dasar, rasanya sangat malas untuk ambil ke bawah. Oleh karena itu pembayaran non tunai sangat saya sukai.

Kebetulan ada beberapa pilihan dalam memesan makanan secara online. Salah satunya yang buka 24 jam adalah KFC, Mc Donald, dan HokBen. Dari ketiga pilihan tersebut, yang hanya melayani pembayaran non tunai hanya KFC. Karena pada menu pilihannya, aplikasi KFC pada Android mempunyai pilihan kartu kredit dan DOKU. Karena kartu kredit saya enggak support di Indonesia, akhirnya pilihan jatuh ke DOKU.

Download aplikasi di Android

Saya sarankan untuk download aplikasi KFC terlebih dahulu di playstore kalau menggunakan platform Android. Salah satu hal yang saya suka dari KFC selain memang porsi ayam dan menunya adalah mereka sudah punya aplikasi hape Android. Setelah selesai download, kamu cukup daftar dan isi detail alamat dan no hape, kemudian langsung memesan.

DOKU wallet

Menu pembayaran DOKU wallet sudah saya gunakan sejak tahun 2015 lalu. Dulunya saya sering menggunakan DOKU untuk pembelian voucher game online dan pembayaran instant pulsa/internet saya. Namun seiring berjalannya tahun saya baru tahu kalau DOKU kini sudah terintegrasi dengan beberapa merchant besar. Secara personal saya cukup bangga atas prestasi DOKU.

Karena saya menggunakan MANDIRI online, maka setiap top up dana ke DOKU wallet saya bisa langsung instant ga pake lama. Gak usah menggunakan konfirmasi segala macem atau menunggu berjam-jam, jadi sangat praktis. Transfer langsung dalam hitungan detik dana di DOKU langsung terisi. Mungkin untuk detail DOKU wallet akan saya buat postingannya deh.

Pembayaran via DOKU

Ketika kamu sudah memesan menu KFC yang diingankan, tinggal check out deh. Saat halaman check out akan disediakan beberapa menu pembayaran. Kamu pilih DOKU wallet. Lalu nanti akan diarahkan ke login DOKU wallet. Isikan username DOKU dan password dengan benar. Kemudian pastikan kamu INGAT PIN rahasia dari DOKU wallet itu sendiri.

Sedikit tambahan untuk DOKU Wallet. Berbagai transaksi akan membutuhkan autentikasi dalam 2 macam. Pertama, login ke portal DOKU menggunakan username dan password serta captcha code. Kedua, autentikasi pembayaran menggunakan kode PIN yang sudah kamu set sebelumnya. Kalau kamu lupa kode PIN harus email ke support DOKU.

Alamat Detail

Sebelum kamu benar-benar mengakhiri transaksi di KFC hape tersebut, pastikan kamu sudah memasukkan no hape yang benar dan alamat dengan benar. Karena jika pengantaran di area perkantoran (gedung misalnya) kamu harus memberikan detail alamatnya.

Contoh misalnya kamu kerja di cyber 2 tower di lantai 10 dengan nama perusahaan PT QQQ. Kamu harus pastikan isi dengan benar, karena kurirnya akan mengantar makanan pas tepat di depan pintu kantor kamu. Pastinya mereka akan ditanyai oleh pihak petugas / satpam gedung. Jika alamat tidak jelas, jangan harap makanan kamu bisa sampai dengan cepat.

Contoh penulisan: Jln Rasuna said No X-5, Cyber 2 Tower, PT QQQ, Lantai 10.

Duduk manis

Kini kamu tinggal duduk manis menunggu pesanan kamu diantar oleh pihak KFC. Jika alamat dan kontak no hape sudah benar, seharusnya dalam 5-10 menit akan ada yang menelepon kamu dan verifikasi apakah benar pemesanan menu sekian ke alamat sekian. Kemudian pihak operator KFC akan segera membuat pesanan dan mengantarkannya.

Pengantaran

Jika kamu memesan di atas jam 2200 WIB maka hanya beberapa restoran KFC saja yang buka di Jakarta. Artinya, tidak semua titik KFC di daerah Jabodetabek buka 24 jam. Alhasil, ketika pemesanan dilakukan di atas jam 2200 WIB, maka kamu harus bersabar menunggu kalau letak pengantaran jauh dari tempat restoran KFC yang buka 24 jam. Namun kalau pemesanan dilakukan minimal jam 2100 WIB biasanya kurang dari 30 menit pesanan langsung sampai.

Dari pengalaman saya, karena saya keseringan memesan di atas jam 2300 WIB, biasanya pengantaran mencapai 45 menit lebih. Karena menurut kurir pengantar, letak kantor saya sangat jauh dari restoran pembuatan. Restoran pembuatan KFC 24 jam paling dekat di jalan Wolter dekat Blok M, sedangkan kantor saya di Cyber 2 tower. Jadi cukup masuk akal kenapa sangat lama, belum lagi kalau ada beberapa pengantaran yang berbeda tempat. Solusinya adalah memesan antara jam 2100 WIB atau ekstra sabar saja.

Pada malam tertentu ada saat dimana saat melakukan check out pembayaran via DOKU walaupun sudah memasukkan user password dan PIN dengan benar, ternyata masih tetap error. Saya juga kurang ngerti kenapa, namun pada esok malamnya saya coba lagi bisa. Mungkin ada kegagalan sistem atau error pada saat itu. Atau mungkin pembayaran di atas jam 0200 WIB ada maintenance dari system DOKU itu sendiri? Entahlah. Yang penting bisa ekspress pesan dan tanpa naik turun lift ambil duit, haha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *