FTP Error: Could Not Connect to Server – 534 Policy Requires SSL

Bagi pengguna yang menggunakan Windows server, biasanya akan menemui pesan error seperti judul di atas ketika ingin konek menggunakan FTP. Lalu apa yang harus kita lakukan?

FTP SSL setting

Masalah muncul ketika sedang ingin konek ke FTP, niatnya ingin mengupload dan modifikasi file website namun ternyata di saat yang bersamaan tidak dapat login ke FTP. Lalu muncul tulisan berwarna merah Could not connect to server. Ada apa gerangan? Apakah parah? Ternyata tidak, ternyata hanya ada beberapa yang harus diubah untuk konfigurasi FTP SSL nya.

Identifikasi

Masalah muncul karena pada settingan FTP telah di set atau seseorang telah set atau bisa jadi karena minor update dari Windows itu sendiri yang menyebabkan seluruh koneksi FTP diharuskan konek menggunakan SSL. Secara otomatis, yang tidak menggunakan SSL tidak bisa masuk.

Solusi

Solusinya sangat mudah. Pertama kita masuk melalui RDP dengan akses setingkat dengan Administrator. Kemudian buka IIS Manager, lalu menuju ke Sites dari IIS. Buka FTP SSL Settings. Kemudian ubah pilihan pada settingan tersebut dari Require SSL connection ke Allow SSL connection.

Kemudian tunggu beberapa saat, dan coba lagi akses FTP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.