WordPress blog vs Hosting sendiri

Hari gini belum punya blog? Begitu kata orang yang lagi demam blogger. Sudah sangat lazim zaman sekarang kalau orang punya blog lebih dari 1, bahkan dengan hosting sendiri. Sudah ga zaman lagi make domain gratisan.

Pakai WordPress?

Bahkan ada beberapa orang yang suka dan hobi men-share halaman blognya mulai dari share ke LINE, whatsapp hingga ke facebook dan media sosial lainnya. Pernah terpikir untuk mulai mencoba host wordpress sendiri? Pernah terpikir kelebihan dan kekurangan wordpress host sendiri? Bagi kamu yang masih bimbang atau ragu, akan saya jabarkan lebih jelasnya mengapa kamu perlu sebuah domain dan web hosting untuk menjalan wordpress kamu sendiri.

Lebih murah

Menjalankan website dengan menggunakan platform WordPress lebih murah jika menggunakan hosting sendiri. Dengan harga yang murah tersebut, otomatis kamu bisa save money lebih banyak lagi untuk digunakan pada kebutuhan lain bukan?

Paling murah untuk hosting wordpress di yang berada di website wordpress adalah kisaran $4 per bulan, apapun itu 1 domain. Bisa cek linknya di sini. Dan yang paling murah adalah versi gratisan  yang disusupi beberapa iklan dari pihak wordpress.com sendiri.

Kamu bisa menaruh website wordpress hosting kamu di server tokovirtual, dimana dia menyediakan hosting murah disertai beberapa akun tertentu. Harga mulai dari 15ribu sudah menggunakan SSD. Bayar 3 bulan lebih murah!

Butuh domain

Jika menggunakan hosting sendiri, maka otomatis kamu butuh yang namanya domain. Adalah sebuah identitas kamu yang dipakai untuk dikenali di dunia maya selama terhubung dengan internet.

Domain ada yang gratis, namun tidak rekomendasi karena benar-benar tidak bagus. Dalam hal ini kamu harus lebih bermodal dikit. Beli domain sekarang sudah murah, apalagi yang ekstensi my.id web.id dan lain-lain. Harganya mulai dari 50 ribuan hingga 100ribuan per tahun. Ingat ya, per tahun. Kalau di rata-rata in berarti 15 ribu-an per bulan.

Beli domain tidak perlu .com untuk bisa terindex di internet. Ini adalah pengertian yang salah dan masih ada yang berpikiran seperti ini hingga saat ini. Beli domain bisa dan boleh apa saja. Yang paling murah biasanya my.id, web.id dan beberapa domain baru yang bermunculan. Namun yang murahnya stabil tiap bulan ada ekstensi .id itu.

Hosting Murah Multifungsi

Dengan menggunakan fasilitas web hosting komersial, berarti bisa multifungsi. Selain untuk host wordpress, bisa juga untuk di host CMS lain selain wordpress. Bisa di pasang joomla, opencart, dan lainnya. Selain itu juga, kamu bisa menggunakan fitur email yang ada pada fasilitas web hosting seperti: namamu@namadomainmu.id.

Di TokoVirtual, dengan harga murah kamu bisa mendapatkan fasilitas lebih dan nilai plus. Bisa host wordpress, bisa dapet email akun juga.

Fitur SSD

Sekarang lebih nyaman menggunakan hardisk yang lebih kencang dan cepat. Karena jujur saja, hardisk yang lemot atau pemakaian yang lagi penuh membuat kecepatan website kamu dan load website menjadi sangat lamban. Bagi yang suka cepat dan murah, TokoVirtual punya solusinya.

Nah bagaimana, tertarik untuk menggunakan web hosting wordpress komersial sendiri? Selain harganya yang miring, kamu lebih punya yang namanya brand sendiri. Dengan begitu, website kamu akan semakin populer dengan domain sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *