Kimsufi: Dimana Password Root saya?

Hari ini mau menulis blog random aja. Soalnya baru-baru ini mencoba (lagi) produk Kimsufi dedicated server dari ovh datacentre perancis. Yah setelah sekian lama…

OVH datacentre

Sudah berapa tahun ya terakhir kali saya menggunakan produk dedicated server dari OVH perancis ini… Hm, sudah lupa. Yang pasti koneksi mereka menurut saya adalah yang nomor satu untuk kategori streaming dan torrent. Mengapa? Karena pengalaman saya dari dulu memakai bandwidth di atas 50 Mbps secara statik, terbukti mereka adem ayem aja. Dan penggunaan quota internet adalah unlimited, asal tidak merugikan pihak ke tiga.

Rental Dedicated server

OVH mempunyai divisi edisi murah meriah untuk kategori rental dedicated server. Namanya kimsufi. Website kimsufi ini bisa kamu googling dengan mudah dan langsung ketemu deh. Beli produk kategori Kimsufi sangat murah, cocok buat kamu yang suka torrent atau untuk project server streaming skala menengah.

Install Sistem Operasi

OVH mempunyai beberapa template sistem operasi linux yang stabil. Bahkan ada juga versi sistem operasi OVH yang sudah di konfigurasi sedemikian rupa agar lebih optimal penggunaannya di tempat OVH. Saya belum pernah coba btw.

Root Password

Ada beberapa step ketika sedang menginstall sistem operasi pada dedicated server OVH melalui manager control panelnya. Paling tidak membutuhkan waktu 5-10 menit tergantung tipe server yang kamu pesan dan banyaknya RAM yang terpasang.

Ketika proses instalasi selesai, kemudian yang terakhir adalah login ke server. Banyak  yang tidak tahu bagaimana cara mengetahui root password yang sudah terinstall pada servernya. Tahukah kamu, kalau setelah proses instalasi berhasil dan selesai, secara otomatis root password akan dikirim melalui email kita masing-masing. Jadi password root sama sekali tidak tertera di panel OVH tersebut.

Semoga enggak ada yang kebingungan lagi, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *