Daftar Nonton Anime per Desember 2017

Lagi nyari daftar anime yang seru buat di tonton? Yuk cek artikel saya dulu sebentar. Ada beberapa daftar anime yang mungkin worth untuk di tonton buat kalian.

kiriE chan

Memang sih, enggak semua orang bisa menonton yang sama dengan rekomendasi yang kita berikan, namun setidaknya kita sudah memberikan referensi dan keterangannya deh. Dari anime yang kategori lucu hingga kategori fantasi, hingga kategori yang agak ehem… ada juga. Semoga cocok deh ya, walaupun tidak banyak referensi dari saya.

Fate Apocrypha
Semua hero

Yang pertama adalah anime Fate Apocrypha. Anime ini menyajikan cerita pararel dari serial anime Fate series. Pada versi Apocrypha digarap studio A1 dan bisa dikatakan banyak efek yang oke saat bertarung namun sayang, banyak juga frame dengan sketsa yang perlu di perbaiki dan di re-draw lagi, khususnya adegan bertarung dengan motion gerak hampir 360 derajat.

Dari segi cerita, anime ini bertema fantasi dan pertualangan. Cocok untuk remaja, namun karena ada beberapa adegan dan baju yang kurang senonoh, maka dikategorikan 17+. Hype anime ini sangat tinggi sekali.

UQ Holder 2
Yukihime diserang siswanya

Serial anime ini kelanjutan dari manga dari zaman dulu dimana masih terdapat tokoh Negi yang mengajar anak didiknya yang isinya perempuan semua. Kini bercerita tentang cucunya, Konoe Tota.

Anime ini di khususkan untuk umur 18+ karena efek darah dan kekerasannya tingkat tinggi. Adegan darah-darah sangat dominan, entah itu di tebas, di tusuk, dll. Di lain sisi adegan ehem… juga tercampur sedikit di beberapa adegan.

Secara umum ceritanya lumayan bagus, apalagi kalau kamu sebelumnya mengikuti perjalanan dari Negi.

Mahotsukai no Yome
Ngeteh?

Anime ini bercerita tentang magus yang mencari seorang murid. Namun akhirnya dijadikan pasangannya. Jika kamu menonton dari episode 1, kamu akan mengerti cerita mengapa seorang magus mau mencari murid dan menjadikannya seorang pengantin.

Keseluruhan cerita pada anime ini cukup mudah diikuti, walau kadang mudah untuk ditebak kelanjutan adegannya. Dengan racikan studio WIT, grafis dan gambar anime ini mempunyai art khusus ciri khasnya.

Beberapa adegan durasi pendek (beberapa detik) ditambahkan sebagai bumbu komedi dan tampilan grafis seperti nendoroid. Anime ini cocok untuk segala usia.

Net-juu no Susume
Gambar cover

Anime berkisahkan keseharian maniak game setelah ia resign dari perusahaannya karena tekanan kerja. Cerita yang ditawarkan pada anime ini cukup mudah ditebak dan agak unik. Sangat rekomendasi bagi kamu yang lagi mencari daily life dengan tema game.

Secara keseluruhan, anime ini mengisahkan cerita romansa dan jenaka di setiap episodenya. Sepertinya kalau mengikuti dari episode pertama, mungkin bakal ketagihan dengan kelanjutan anime ini.

Karakter dan grafis yang ditawarkan cukup  bagus walau ada beberapa hal yang dirasa cukup kurang pas dengan komponen karakternya (mata karakter protagonis kurang pas). Anime ini secara sekilas cocok di segala umur, namun dari konten cerita lebih ke 16+.

Inuyashiki
Dor Dor!

Sebagian orang bakal pro dan kontra dengan anime ini. Bercerita tentang seorang pahlawan yang berusaha menghentikan kejahatan, namun karakter utama pahlawannya adalah seorang kakek-kakek, nah lho?

Anime ini disuguhi cerita komplex dan alur cerita yang tidak terduga. Mengandung kekerasan seperti darah bertebaran, pembunuhan, dll. Dari segi grafis menawarkan campuran anime dengan (semi) 3DCG yang membuat anime ini tampak memukau. Sayang, anime ini udah kebanyakan spoiler di awal2.

Jika kamu mengikuti ceritanya, mungkin bakal terus ngikutin sampai habis. Anime ini dikategorikan dewasa 17+ karena adegannya yang gore dan kasar.

Boku No Kanojo Ga Majimesugiru Sho-bitch Na Ken
Neko mimi?

Anime ini 100% adalah slice of life anime tentang komedi dan alur ceritanya sangat konyol. Art grafis anime ini sangat bagus, cerita juga oke (karena lucu dan aneh makanya oke) namun perlu diingat, anime ini menyuguhkan cerita dan adegan ke ehem… jadi tidak cocok untuk anak kecil. Hanya untuk 18+ saja.

Bagi penggemar cerita lucu dan konyol, anime ini bisa dijadikan referensi tontonan kamu. Tapi ingat, hati-hati ya menontonnya…

Black Clover
Asta

Anime ini hanya menceritakan dua anak lelaki yang berkompetensi untuk menjadi seorang Raja Sihir dan mengubah kezaliman yang saat ini terjadi di dekat desanya. Anime ini cocok di segala umur dan berisi banyolan konyol.

Pada anime ini semua orang memiliki kekuatan sihir, namun karakter utama tidak memiliki sihir sama sekali. Ceritanya cukup menarik dan saat ini episodenya masih berlanjut.

Imouto Sae Ireba Ii
Nayuta minta kiss

Anime ini salah satu yang agak aneh tapi lucu. Kebanyakan orang biasanya suka dengan anime ini, karena bercerita tentang seorang novelist muda namun disuguhkan komedi yang lucu dan ehem…

Anime ini cocok bagi kamu yang suka cerita nyeleneh dan super konyol. Cerita pada anime ini mengandung genre romansa, lucu, dan ehem… Tidak cocok untuk anak-anak.

Yang saya sukai dari anime ini adalah karakternya yang imut dan bagus.

Oke bagaimana? Cukup banyak daftar nontonnya bukan? Lumayan lah untuk mengisi waktu kosong setelah pulang kerja atau pulang kuliah mungkin. Jika ada yang ingin menambahkan, bisa isi di kolom komentar nama judul dan deskripsi animenya sedikit, dan mengapa kamu rekomendasikan anime tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.