Youtube: Cara Meredakan Pedas Samyang + Richeese Level 7

Selagi sedang browsing youtube dan mencari channel baru yang unik dan lucu, akhirnya ada salah satu video yang menarik perhatian saya. Jadi sebenarnya judul konten video tersebut adalah Mati Penasaran produksi Hey Bro! TV.

Pada video kali ini, mereka si pembawa host (mereka berdua) akan memakan dua makanan super pedas yaitu Samyang + Richeese Level 7. Untuk samyang sendiri, itu adalah makanan sejenis mie dengan bumbu yang enak namun juga pedesnya enggak karuan banget. Sedangkan untuk Richeese seperti yang mungkin banyak teman tahu, kalau level 3 saja untuk sebagian orang, rasa pedasnya itu udah keterlaluan. Gimana kalau level 7 coba? Makhluk mana yang kuat dengan level tersebut?

Jadi pada video tersebut mereka ada tantangan, yaitu makan Samyang + Richeese Level 7 yang kita baru sebutkan di atas tadi sekaligus membuktikan dan menemukan cara yang tepat dan ampuh untuk menangani rasa kepedesan tingkat dewa dari beberapa pilihan yang ditawarkan.

Biasanya kalau kita kepedesan, maka kita akan mencari air untuk menghilangkan rasa pedas itu. Nah sekarang bagaimana caranya untuk menghilangkan pedas tersebut tidak menggunakan air. Namun menggunakan beberapa alternatif lain dan kita lihat mana yang paling efektif.

After Burn

Selama 10 detik kamu memeletkan lidah dan menahannya dengan mulut. Kemudian rasakan apakah rasa pedasnya hilang atau tidak.

Lemon

Dengan menggunakan buah lemon, coba kamu olesi ke bibir dan lidah kamu secara merata. Tidak hanya permukaan saja, namun dalamnya juga. Perhatikan apakah rasa pedas tersebut mereda. Karena menurut teori, lemon bisa menghilangkan lemak pedas.

Mouth Wash

Cara selanjutnya yaitu dengan kumur-kumur menggunakan mouth wash. Mouth wash ini bisa kamu cari dengan mudah di supermarket terdekat. Mereknya pun sudah banyak yang dijual, tinggal kamu pilih saja. Dengan berkumur-kumur diharapkan rasa pedasnya bisa hilang.

Odol

Alternatif selanjutnya yang digunakan yaitu dengan cara menggosok dan melumasi bibir dan gigi menggunakan odol (pasta gigi). Cara ini katanya dipercaya dapat mengurangi rasa pedas saat kamu makan.

Berenang

Cara alternatif terakhir untuk mengobati rasa pedas level dewa selain minum air putih yaitu dengan berenang di kolam. Dengan metode alternatif tersebut dipercaya dapat mengobati rasa pedas berkepanjangan.

Dari semua metode alternatif di atas, sebenarnya hanya satu saja yang dapat menghilangkan pedas level dewa, yaitu dengan cara berenang. Mengurangi rasa pedas dengan berenang ternyata terbukti sangat ampuh, seperti halnya yang dilakukan kedua host tersebut (Muslim & Praz).

Perlu diketahui, cara alternatif menghilangkan pedas selain berenang ternyata terbukti tidak ampuh. Jadi sebaiknya jangan ditiru. Perlu digaris bawahi metode kumur-kumur dengan mouth wash dan gosok gigi dengan odol sebaiknya jangan dilakukan. Bukannya mereda, namun malah menjadi-jadi, ibarat api yang diberi bensin.

Untuk detail videonya bisa cek di sini:

Ralat: Ga ada richees level 7, yang ada level 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.