Firstmedia: FO Cut Sejak 8 September

Halo pagi semua, sedikit mau memberikan informasi bagi kalian yang berlangganan Firstmedia dan terkena gangguan konektivitas.

Enggak semua pelanggan terkena dampak FO Cut (Fiber Optic Cut) ini. Sepertinya wilayah tertentu saja deh. Tapi yang pasti daerah Depok terkena dampaknya. Entah depok keseluruhan atau hanya sebagian saja. Dengan adanya insiden ini, semua konektivitas lumpuh, termasuk koneksi internet dan layanan tv cable yang ditawarkan oleh Firstmedia.

Insiden terjadi pada tanggal 8 September 2017. Mulai menyadari internet akses tidak dapat digunakan saat siang hari (kira-kira setelah jam 12 siang). Namun pada waktu itu karena tidak menggunakan layanan tv cable, jadi tidak sempat cek tuh. Karena pagi hari enggak make internet, jadi kurang tahu apakah insiden terjadi dari pagi hari atau dari siang hari. Tapi kasusnya di sini saya tidak dapat akses internet sekitar jam 12 siang.

Hal itu berlanjut hingga hari ini 9 September 2017. Menurut email  yang saya terima dari linknet cs, estimasi secara default adalah 12 jam. Jika waktu yang dibutuhkan lebih lama, maka estimasi akan ditambah lagi 12 jam menjadi total 24 jam. Kurang lebih karena inside FO cut Firstmedia ini sudah hampir 2 hari tidak dapat menggunakan koneksi internet dan tv cable.

Apa boleh buat, sembari update website dan menulis blog untungnya ada modem Firstmedia dengan paket bundle 20GB. Mungkin review atau ulasan akan saya bahas pada topik setelah ini.

Teman-teman dapat memeriksa hasil investigasi atau status secara realtime melalui Cek Firstmedia menggunakan koneksi internet lain. Namun pastikan kamu ingat nomor pelanggan Firstmedia kamu ya. Karena pada kotak dialog pertama akses, akan menanyakan nomor pelanggan firstmedia.

Oke sekian dulu, semoga informasinya bermanfaat yak! Agak kesal karena koneksi mati lebih dari 6 jam. Saya ga butuh internet kentjank kentjank, walaupun di bawah 10 Mbps yang penting stabil, paling tidak untuk putar youtube 720p enggak nge-lag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.