Mencari Driver Canon Pixma MG2170

Menginstall ulang laptop dengan sistem operasi baru memang ada kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, sistem operasi kamu jadi lebih kencang (banget) sewaktu pertama-tama.

Bicara soal kekurangan sepertinya ada beberapa ya. Salah satunya adalah mencari driver printer kita yang terdahulu. Masih untung kalau CD atau DVD instalasi file masih ada dan masih bisa terakses. Tapi beda ceritanya dengan saya, dimana instalasi file yang berupa CD sudah hilang entah kemana, dan backup file instalasi juga saya lupa taruh dimana gitu… jadi berabe.

Tapi tenang saja, sekarang sudah tahun 2017. Semua master instalasi file tidak hanya terdapat pada CD atau DVD sewaktu kamu membeli pertama kali saja / offline. Namun kini pihak vendor hardware juga menyediakan file instalasi pada repositori website mereka atau secara online. Kita hanya tinggal mendownload saja dari laptop atau komputer, asalkan ada internet.

Canon Pixma MG2170

Kebetulan printer saya adalah Pixma Canon MG2170. Jadi sebelumnya tinta hitam dengan kode PG 740 Black sudah rusak dan tidak dapat terpakai lagi. Kemudian setelah sekian lama (berbulan-bulan) akhirnya saya beli catridge baru lagi (yap baru, ada tulisan made in Japan) dan harganya cukup mahal. Untuk versi PG 740 Black saja harga aslinya Rp 210.000 namun saya tawar jadi Rp 205.000 haha, lumayan deh diskon walau cuma goceng aja.

Kalau kalian ada yang butuh driver canon pixma MG 2170, bisa langsung download driver printer-nya saja di website resminya klik di sini. Sedangkan, kumpulan driver dari canon pixma MG 2170 seperti scanner, web print dsb ada di katalog ini. Saya sendiri hanya butuh printer saja, jadi saat ini belum butuh driver scanner. Jika kalian mau scanner, maka pilih file MP Navigator EX. Sistem operasi disesuaikan dengan milik kalian.

Tambahan saja, saya sarankan untuk memasang driver file instalasi dari website resmi canon printer, bukan dari website atau blog lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Trims. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.