Bedanya Pengantaran GO SEND Instant Courier dan Same Day

Pagi ini saya mau membahas tentang perbedaan dari fitur GO SEND. Kalau kamu perhatikan di beberapa toko online, kamu bakal lihat fitur GO SEND ada 2 macam. Yaitu Instant Courier dan Same Day.

Sebenarnya sekilas dua fitur ini sama kok. Yang membedakannya hanya 2 hal saja. Yaitu dari namanya (ya, walau terdiri dari 2 kata namun berbeda), kemudian dari harganya LOL. Secara singkat, dua fitur nama berbeda ini sama saja intinya yaitu mengirim barang ke alamat yang dituju pada hari yang sama. Yap, pada hari yang sama.

Ketika angka permintaan yang tinggi, berarti peluang untuk meraih untung lebih banyak pasti ada. Buktinya layanan go send ini. Layanan yang di pelopori oleh pasukan Gojek ini mampu memberikan layanan yang sama namun agak sedikit berbeda namanya. Tanpa bertele-lete kita cekidot aja.

Instant Courier

Instant di sini maksudnya adalah cepat (prioritas). Berarti si driver gojek menjemput ke lokasi penjual langsung (prioritas, no lama) kemudian mengantarkan ke lokasi pembeli juga langsung (prioritas) pada area jabodetabek pada hari yang sama.

Berat barang yang bisa diantarkan adalah 20kg dengan harga mulai dari 20.000 lalu per 1km dikenakan 2.500 rupiah. Waktu pengambilan barang mulai dari jam 06.00 hingga 1800 wib.

Same Day

Same day di sini maksudnya ya cepat juga (sehari sampe), namun bukan prioritas. Karena waktu yang ditempuh dari mencari gojek, menjemput ke lokasi penjual saja sampai 3 jam, kemudian waktu antar ke lokasi pembeli juga lebih lama.

Berat barang yang bisa diangkut juga hanya 7kg saja namun harganya terjangkau, yaitu cuma 15.000 rupiah saja (flat). Waktu ambil barang dari jam 08.00 hingga 16.00 wib.

Oke, sekarang sudah jelas kan perbedaannya, intinya GO SEND ini sih sama saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.