Program GROW Exabytes: Gratis Domain + 5 Akun Email

Berita bagus bagi anda para pemilik bisnis startup dan grup usaha kecil yang mengandalkan lapak usaha dagangnya melalui media sosial platform atau e-commerce platform.

Kali ini Exabytes memperpanjang promo program yang ditujukan untuk pemilik bisnis startup dan grup kecil – menengah. Setelah sukses 1 bulan menjalankan program GROW ini (katanya ada ribuan pelanggan yang ikut serta), nah sekarang diperpanjang deh. Apa saja yang anda dapatkan melalui program GROW ini?

  1. Gratis domain (bulan ini .NET).
  2. Gratis 5 akun email total 5 GB.
  3. Gratis fungsi redirection domain.
  4. Gratis akses login cpanel.
  5. Tidak termasuk web hosting*
  6. Bantuan 24 jam seputar teknikal.

Sebagai tambahan saja, semua orang boleh mengikuti program ini dan tentu saja ada ketentuannya :

  1. Punya lapak FB / tokopedia / bukalapak / kaskus atau lainnya yang bersifat jualan lapak yang aktif sebelum 1 Januari 2017.
  2. Mengisi informasi secara benar dan dapat dipertanggung jawabkan.
  3. Domain yang didaftarkan redirect ke lapak anda.
  4. Domain tidak berbau SARA / Pornografi.

Karena banyaknya yang mendaftar pada program ini, perlu digarisbawahi bahwa verifikasi data bersifat manual dan memakan waktu. Waktu tercepat adalah 1×24 jam pada jam kerja. Namun ada juga yang sampai 2-3 hari jam kerja jika memang sangat padat yang mendaftar (per hari dari ratusan hingga ribuan orang).

Data yang diisikan harus jelas dan benar dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia ^^.

Pengaktifan Akun

Akun anda biasanya aktif 1-3 hari kerja. Jika memang belum aktif sebaiknya ditunggu saja. Karena partisipan yang ikut katanya sih per hari dari ratusan hingga ribuan orang lho! Setelah akun anda aktif, nanti anda akan mendapat notifikasi dari client area atau email kok.

Set redirection domain

Setelah aktif, langkah selanjutnya adalah mengarahkan domain .NET baru anda ke alamat website lapak dagangan anda. Caranya?

Login ke client area kemudian klik Services > My Services > pilih service anda Exabytes GROW program. Lalu pada bagian agak kiri, klik menu Login to cPanel. Setelah login ke cPanel, temukan menu  Redirection lalu klik. Isikan URL redirection yang anda inginkan (link lapak anda) lalu OK. Kemudian coba akses domain anda dan… akan dipindahkan ke ke URL lapak dagangan anda.

Jika langkah ini menurut anda sulit, anda bisa tanya langsung ke help support department melalui livechat atau email, dimana mereka standby 24 jam. Anda tinggal minta tolong agar di set redirection ke mereka.

Membuat email

Hari gini masih menggunakan email gmail yahoo pengguna sejuta umat? Sudah zamannya anda punya brand / nama sendiri guys. Pakai nama domain anda yang sudah dibeli lalu jadikan email anda juga. Caranya bagaimana?

Login ke client area anda lalu pilih Services > My services > Exabytes Grow program. Kemudian di sana ada menu cepat untuk membuat email anda. Contohnya seperti di bawah ini.

Jadi anda tinggal ketik nama email apa yang diinginkan. Sebagai contoh: hubungi@namadomain. Kemudian isikan password yang diinginkan. Saya sarankan untuk mengisi password dengan campuran huruf kecil, huruf besar, angka dan minimal 1 simbol. Jangan pilih password yang mudah ditebak. Lalu klik Create.

Selamat! Email anda sudah dibuat! Lalu bagaimana caranya login? Bisa menggunakan webmail (lewat browser) atau pasang email tersebut pada Outlook atau Thunderbird PC/laptop anda. Untuk detail caranya bisa ditanyakan ke tim help support sana.

Semoga aplikasi program GROW anda berhasil di verifikasi dan siap digunakan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.