Nyaa torrent dipastikan mati selamanya…

Berita buruk bagi teman-teman pecinta anime yang berada di lokal atau di internasional. Karena sudah dipastikan nyaa torrent tidak akan ada lagi untuk selama-lamanya. Jika ada yang belum tahu tampilannya, lihat di bawah.

Mengapa sudah tidak dapat diakses lagi? Hal tersebut karena domain yang digunakan website tersebut sudah dalam status di non-aktifkan. Dimana otorisasi penonaktifan domain tidak dapat diganggu gugat atau dirubah begitu saja, dan tentu saja datangnya dari level registrar dimana ada campur tangan keputusan sidang hakim atau kebijakan hukum suatu negara.

Dimana yang kalian tahu, domain yang digunakan NT atau Nyaatorrent ada dua. Pertama ada domain .se kemudian .eu . Domain .eu sudah tidak diperpanjang lagi (sudah mati), saat ini menggunakan domain .se jika kamu cek, statusnya deactivated.

Kemudian jika dilihat dari status registry domain, bisa kita lihat domain tersebut akan di hapus dari registry domain pada tanggal 30 Juni 2017 nanti. Jika kamu berniat untuk membeli domain nyaa.se lagi, harus menunggu dulu hingga 7 Juli 2017.

Untuk saat ini ada beberapa situs pengganti nyaa torrent diantaranya :

  1. Animetosho
  2. Anidex
  3. Horriblesubs
  4. ACGNX

Website lainnya bisa dicari melalui google. Referensi yang saya berikan di atas adalah referensi pribadi dimana konten yang diberikan lumayan banyak dan ramai.

Jika kamu pecinta anime dan ingin sekali mencari kualitas file anime yang bagus dan bukan streaming, bisa download melalui xdcc ke rizon irc server lalu join channel ke #nibl di sana banyak arsip file anime lengkap 5 tahun terakhir.

Untuk file torrent dump dari nyaa torrent sendiri, sudah di share dari beberapa website tertentu ( saya lupa sumbernya ) di sini sudah saya download dan backup dari dump torrent itu sendiri hanya 3 bulan terakhir. Dimana 3 bulan terakhir ukuran total .torrent saja mencapai 1 GB dalam bentuk 7z. Mau minta? Silakan komen atau email nanti dikirimi.

Update : Nyaa torrent bisa diakses lewat nyaa.si namun kali ini berbeda pemilik.

Update Feb 2018
Alternatif nyaa torrent lainnya: Nyaa Pantsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.